Yakin Masih Mau Sama Abdi Negara? Ini Resiko yang Harus Kamu Tanggung

Yakin Masih Mau Sama Abdi Negara? Ini Resiko yang Harus Kamu Tanggung

Foto: instagram.com/@inielzaa

 

Tidak sedikit wanita yang menginginkan memiliki pasangan seorang abdi negara, hal ini terbukti dengan banyaknya  akun sosial media yang berseliweran memamerkan pasangannya yang seorang abdi negara.

Memiliki postur tubuh yang gagah, seragam yang keren atau karena pangkat yang menjadikan seorang abdi negara begitu diinginkan seorang wanita.

Padahal menjadi pasangan seorang abdi negara tidak melulu terlihat indah dan menyenangkan, kamu harus tahu juga resiko menjadi pasangan seorang abdi negara.

Tidak hanya itu kamu juga harus memiliki mental baja ketika ditinggal untuk bertugas, yuk intip, resiko menjadi pasangan seorang abdi negara.

 

1. Kamu bukan prioritasnya, melainkan tugas negara adalah prioritas utamanya.

Foto: instagram.com/@nila.paramithariskiamelia

 

Jangan berharap kamu dijadikan prioritas utamamu, karena tugas dan perintah komandan merupakan prioritas utama mereka.

 

2. Siap ditinggal kapapnpun, bahkan dalam jangka waktu yang cukup lama

Foto: instagram.com/indomiliter_

 

Menjadi pasangan abdi negara juga harus bisa mengerti jika sewaktu waktu kamu ditinggalkan sendiri untuk satuan tugas yang diembannya, seringkali mereka ditugaskan pada medan medan yang berbahaya atau ditugaskan pada daerah yang memiliki konflik dan zona berbahaya bahkan dalam jumlah waktu yang cukup lama, kamu harus siap LDR dimanapun dan kapanpun itu.

 

3. Nomaden

Sudah bukan hal tabu, jika abdi negara sering berpindah pindah tempat sesuai penempatan dinasnya, jika kamu tidak bermental kuat mungkin kamu akan merasa lelah memulai semua dari awal lagi. Apalagi jika ditempat dinas yang baru benar benar jauh dari keluarga dan memulai dari nol untuk beradaptasi bahkan untuk karirmu sendiri.

 

4. Siap melahirkan tanpa suami

Karena penugasan yang tiba tiba, kamu juga harus siap dengan segala kondisi yang mengharuskan kamu menjadi lebih kuat, dan mandiri tanpa pasanganmu bahkan di detik detik waktu melahirkan, saat dia mana memang kamu membutuhkan dia.

 

5. Gugur dalam bertugas

Takdir meninggalnya seseorang memang sudah digariskan oleh tuhan, siapapun dan apapun profesinya jika sudah ditakdirkan untuk kematiannya maka tidak ada yang bisa mencegahnya, namun tetap saja gugur dalam bertugas menjadi resiko yang harus ditanggung pula kepada setiap pasangan abdi negara. Yakin masih mau ?