Wisata Malam Nan Romantis di Kota Malang

Wisata Malam Nan Romantis di Kota Malang

Foto Malang Night Paradise (Ria Rahmawati)

Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa Kota Malang banyak memiliki wisata yang indah dan juga menakjubkan. Namun kali ini, saya akan mengajak anda berwisata malam romantis dengan balutan cahaya lampu-lampu nan cantik.

Sebelum berkeliling di tempat wisata ini, kedatangan saya disambut oleh 7 orang berkostum tokoh kartun, yang menghibur para pengunjung dengan tariannya. Ya.. Malang Night Paradise, namanya. Tempat hiburan keluarga, dengan sajian gemerlap cahaya lampu yang indah.

Tempat wisata yang baru dibuka pada juli 2017 ini, terletak di kawasan graha kencana, kota Malang. Ketika mulai masuk di area taman lampion, pengunjung akan disambut oleh keindahan air terjun menari yang tingginya mencapai 8 meter. Air terjun ini hanya akan menari, ketika musik diputar saja. Gerakan tariannya pun mengikuti alunan musik yang diputar.

Wah banyak spot menarik dan instagramable untuk berswafoto disini. Seperti spot lampion bunga. Disini pengunjung dapat berfoto dengan latar puluhan bunga mawar, dan jika anda amati ada satu bunga yang mengembang dan menguncup setiap saat. Ada juga lampion kincir angin, taman jamur, lampion merak, dan masih banyak lagi.

Saya pun tidak mau ketinggalan untuk berfoto di tempat wisata ini. Nah dari berbagai spot lampion disini, ada satu spot yang paling menarik. Seperti yang sudah saya katakan tadi, selain menyajikan wahan rekreasi, tempat ini juga menyuguhkan wahana edukasi.

Selain itu, disini juga ada spot yang paling menarik yaitu terowongan yang memiliki panjang sekitar 30 meter, dan di ujung terowongan ada gambar Taj Mahal, yang menunjukkan seolah-oleh kita sedang berada di India. Tidak hanya itu sepanjang terowongan anada akan disajikan cahaya lampu warna-warna yang begitu indah.

Di tempat wisata ini, pengunjung akan melihat berbagai replika dinasaurus yang pernah berjaya di jamannya dahulu. Ada 14 replika dinasaurus yang disuguhkan. Seperti spinosaurus (spin-oh-sore-us) atau kadal bertulang belakang, stegosaurus atau kadal beratap, serta pterodactyl (terr-oh-dack-till) atau sayap tak bergigi yang panjang bentang sayapnya mencapai 6-9 meter.

Selain itu ada wahana permainan digging site, dimana pengunjung dapat bermain pasir mencari fosil-fosil dinasaurus yang terpendam. Ada juga wahana baru seperti jurasic park, yang akan menghibur sekaligus mengedukasi pengunjung.

Di buka setiap hari, mulai dari pukul 6 sore hingga 11 malam, tempat wisata ini cocok bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga di Kota Malang.(Ria Rahmawati)