Untuk Kamu Pejuang LDR, Jarak Hanya Sekedar Angka. Ini Dia 3 Tips Agar Hubungan LDR mu Tetap Harmonis

Untuk Kamu Pejuang LDR, Jarak Hanya Sekedar Angka. Ini Dia 3 Tips Agar Hubungan LDR mu Tetap Harmonis

Menjalin hubungan jarak jauh dengan orang terkasih bisa dibilang susah susah gampang kan gengs. Dipisahkan dengan perbedaan jarak membuat pasangan tidak bisa sering-sering bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Bagi pejuang long distance relationship (LDR) komunikasi menjadi hal yang penting dengan pasangan.

Tidak dipungkiri, walaupun alat komunikasi semakin canggih tapi pasti rasanya berbeda saat bertemu langsung. KTerkadang karena perbedaan jarak atau bahkan perbedaan waktu, bisa jadi pokok masalah kandasnya sebuah hubungan yang telah dijalin oleh kedua insan.

Bagi kamu pejuang LDR 3 tips ini bisa membantu kamu mempererat hubungan jarak jauhmu dengan pasangan.

 

1. Saling Percaya Satu Sama Lain

Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Dalam sebuah hubungan jarak jauh, hal yang penting untuk saling dijaga adalah saling percaya satu sama lain. karena perbedaan tempat yang terpisah oleh jarak, kamu gak akan tau sedang apa dan sedang dimana pasangan berada, kamu tidak bisa memantau keadaan pasangan secara dekat. Namun, kamu bisa percaya kepada pasanganmu , jangan membuat pikiran-pikiran negative kepada pasangan kamu.

 

2. Menjaga Komunikasi

Photo by Banter Snaps on Unsplash

 

Komunikasi juga adalah hal yang penting selama kamu menjalin hubungan jarak jauh. Sebenarnya komunikasi tidak perlu secara intens setiap jam menghubungi pasangan, bisa-bisa kamu kehabisan topic pembicaraan apabila terlalu intens berkomunikasi dengan pasangan.

Yang penting saat komunikasi adalah kualitasnya, cerita apa yang ingin kamu bagikan pada pasanganmu. Apabila pasanganmu sibuk sedang bekerja, cobalah untuk mengerti pekerjaanya jangan marah dan tidak mengerti keadaan.

 

3. Mengingat tanggal-tanggal penting dalam hubungan

Photo by Thorn Yang on Unsplash

 

Walaupun kalian terpisah jarak dan waktu, cobalah untuk tidak melupakan hari-hari penting di hibingan kalian, misalnya anniversary. Kamu masih tetap bisa merayakannya berdua walaupun kamu terpisah oleh jarak. Berikan surprise-surprise kecil kepada pasangan, misalnya membuatkan puisi untuknya, atau menyanyikan lagu yang memiliki arti special di hubunganmu. Dijamin, hubungan LDR mu akan semakin erat.

Itu dia tips untuk kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan. Menurut pepatah, jarak hanyalah angka dimanapun kamu berada kamu dan pasanganmu tetap memandang langit yang sama. Semangat untuk pejuang LDR!!