Trip Nusa Penida dalam Sehari (Halfday Tour)

Trip Nusa Penida dalam Sehari (Halfday Tour)

Apasih yang nggak ada di Bali? Provinsi satu ini memang istimewa bagi kalangan travelers, baik domestik ataupun mancanegara. Mau wisata budaya? Ada, mau wisata seni? Ada, mau wisata alam? Buanyaaakk. Tau nggak sih Gengs wisata yang baru ng-hits di Bali itu apa? Yups, kali ini kita akan membahas sehari nge trip di Nusa Penida.

Nusa Penida terdiri dari 3 pulau di antaranya Pulau Penida, Pulau Lembongan dan Pulau Ceningan. Nah, untuk trip sehari, kita cuma sedikit mengeksplorasi pulau penida aja, Gengs. Kenapa kok sedikit saya katakan? Ya karena nusa penida ini very much tempat buat holiday, nggak cuma 1 atau 2 aja, Gengs. Kalo bisa dibilang ribuan mungkin bisa.

Nah kalo sehari nggak cukup deh sebenarnya kalo mau eksplorasi tempat wisatanya, prematur bangetlah pokoknya. Tapi apalah dikata saat itu kita nggak banyak waktu buat ke tempat lain di nusa penida, yaps kita cuma bisa eksplor 4 tempat wisata. Apa aja? Cek di bawah ini :

 

1. Kelingking Beach


 

Udah deh, nggak bisa berkata-kata untuk tempat yang satu ini "nikmat Tuhan manakah yang engkau dustakan?" keren abis. Jadi kita akan disajikan pemandangan nan elok dari atas bukit atau kalau saya sebut sih itu jurang. Nah dari tepi jurang itu kita kita dapat melihat keindahan yang sangat mempesona. Lihat sendiri deh foto pada artikel ini.

 

2. Angel Billabong


 

Tempat yang satu ini juga bikin merinding. Kalian tahu yang disebut angel billabong kan? Betul. Nama ini sebenarnya diberikan pada turis-turis mancanegara yang artinya keindahan yang berbahaya. Bagaimana bisa? Liat saja karang-karang yang ada di dasar pantai tersebut, tajam-tajam. Kalau nama aslinya sering warga setempat menyebutnya umahtran. Namun sebutan itu lama kelamaan tidak terdengar, mungkin warga lokal saja yang menyebutnya demikian. Nah silahkan liat foto yang saya ambil.

 

3. Broken Beach

Foto by narayanatrip.com/


Nggak bisa kebayang lagi keindahan dari broken beach ini, nama aslinya sih pasih uug. Lokasi yang indah satu ini tak jauh dari angel billabong tinggal jalan aja beberapa meter kita bisa menikmati keindahan alam buatan sang pencipta ini. Cek fotonya aja deh bingung saya.

 

4. Crystal Bay


 

Mengapa bisa disebut dengan crystal bay? Masya Allah airnya bening bangeeeetttss. Di tempat ini kita bisa mandi-mandi, snorkling melihat anemon laut yang waauww banget dan memang benar dan tidak salah lagi kalau tempat ini disebut dengan crystal bay. Di samping kita bisa mandi dan snorkling selepas itu kita juga bisa berjemur menghitamkan diri ala ala bule bule eropa dan Amerika, sedap lah pokoknya. 

Agak kecewa sih memang, karena saya cuma sehari doang eksplore nusa penida. Yah minimal harus tiga hari kita disini agar bisa lengkap menikmati keindahan pulau ini. Sebenarnya ada lebih dari sepuluh tempat wisata yang bisa kita jelajahin. Nah saya cuma sehari doang, itu pun kepotong perjalanan boat dari pelabuhan sanur ke pelabuhan nusa penida yang memakan waktu kira-kira 45 menit dan kapal berangkat sekitar jam 07.45 waktu setempat.

Menurut informasi, wisata sejari nusa penida ada dua jalur yaitu jalur barat dan jalur timur. Nah untuk keempat objek wisata yang saya nikmati ini berada di jalur barat. 

Oke, Gengs! jangan ragu buat traveling karena Indonesia ini tidak sejauh tempat kerja ke kosan aja. Masih ada nusa penida yang harus kamu nikmati. Ingat Gengs "tiada negara paling indah selain Indonesiaku".