Tips dan Trik Merawat Kulit dari Beberapa Negara di Dunia

Tips dan Trik Merawat Kulit dari Beberapa Negara di Dunia

Photo by Caroline Hernandez on Unsplash

 

Kulit sehat nan cantik merupakan dambaan setiap perempuan di dunia ini. Perempuan mana sih Gengs  yang nggak mau punya kulit sehat, bersih dan cantiik? Saya yakin seribu persen jawaban para perempuan-perempuan pasti mau. Tentu dong.

Selain menambah kepercayaan diri seseorang, mempunyai kulit yang cantik merupakan sebuah kebanggaan bagi perempuan itu sendiri Gengs. Benar tidak?

Yang perlu digaris bawahi adalah kulit cantik itu tidak harus putih lo Gengs! Kebanyakan perempuan-perempuan menganggap bahwa kulit cantik itu pastinya putih kinclong.

Sehingga mereka mencoba berbagai macam cara untuk membuat kulit mereka tampak putih dengan waktu yang relatif singkat. Contohnya  penggunaan pemutih wajah.

Dulu sewaktu masih duduk di bangku SMA,  saya sempat tergiur ingin memiliki wajah yang putih seperti teman-teman saya kebanyakan. Mereka menggunakan krim pemutih wajah yang beredar di pasaran. Hanya dalam beberapa hari, kulit mereka menjadi putih dan cantik.

Lalu saya mengurungkan niat tersebut, kenapa? Karena saya sadar kulit saya warna dasarnya adalah  sawo matang, seperti kebanyakan wanita jawa lainnya. Lantas jika saya memakai krim pemutih, wajah saya akan terlihat putih sedangkan leher dan tangan saya masih tetap sawo matang. Lucu kan?

Dari sini saya sadar, untuk mendapatkan kulit yang cantik, kita tak harus membuat mengubah warna kulit kita menjadi putih. Cukup dirawat dengan menjaga keberishan kulit agar kulit tetap sehat sehingga dapat memancarkan aura kecantikan dengan sendirinya. 

Ini Gengs beberapa tips merawat kulit dari berbagai negaradi  dunia yang saya ringkas  dari Buku Waspada Bahaya Kosmetik  :

 

Manfaat Pasir bagi Masyarakat Yunani

Bagi masyarakat Yunani, pasir merupakan alat yang mujarab untuk mendapatkan kulit selembut sutra. Caranya mereka mengoleskan minyak keseluruh tubuh. Lalu membalurkan pasir keseluruh tubuh secara melingkar. Setelah rata, pijat dan kemudian ceburkan badan kedalam laut. Setelah berendam air laut beberapa saat, bilas badan dengan air hingga bersih.

 


Khasiat Minum Teh bagi Masyarakat Inggris

Selain sebagai pendamping makan biskuit atau sekedar pendamping santai, oleh masyarakat Inggris teh diyakini dapat menghapus kerut di kantung mata. Caranya seduh teh dengan air panas. Lalu tempelkan ampas teh kesekitar mata. Jika dilakukan secara teratur dijamin kerutan di mata perlahan akan menghilang.

 


Khasiat Mandi Kopi di Rusia

Mandi kopi dilakukan seperti mandi sauna. Ini merupakan salah satu ritual masyarakat Rusia yang dinamakan banya. Mereka menggosok-gosokkan badannya dengan kopi, untuk mengeluarkan keringat yang lebih banyak. Setelah melakukan banya, agar tidak dehidrasi, sangat dianjurkan untuk banyak minum air putih.

 

Khasiat Madu, Susu dan Putih Telur di Cina

Ini merupakan resep dari dinasti Qing. Dimana para gadis China mencampur madu, susu dan putih telur untuk mengobati jerwat.

 


Khasiat Padi bagi Wanita Indonesia

Indonesia dikenal sebagai negara agraris, yang mana sebagian warga negaranya bermatapencaharian sebagai petani padi. Selain sebagai sumber makanan, masyarakat Indonesia menggunakannya untuk perawatan kulit. Tumbukan beras adalah scrub yang baik untuk mengangkat sel kulit yang mati.

Caranya beras ditumbuk hingga halus, lalu tambahkan beberapa rempah-rempah seperti kunyit dan kencur dan tambahkan air. Gunakan sebagai lulur ke seluruh tubuh atau masker di wajah. 

Itulah gengs, beberapa tips dan trik merwat kulit agar sehat nan cantik dari berbagai negara di dunia, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!