Tempat Menarik di Nusa Penida, Bali

Tempat Menarik di Nusa Penida, Bali

Foto: viator.com

 

Pulau Nusa Penida yang ada di Pulau Bali begitu indah mempesona ini tidak hanya menawarkan keindahan pulau, pantai, atau alamnya yang eksotis, tetapi juga seni budayanya yang membuat wisatawan betah singgah di pulau ini loh, Gengs!

 

Nusa Penida yang ada di Pulau Bali ini menjadi rekomendasi tempat wisata yang mengasyikkan. Nusa Penida sendiri adalah sebuah Pulau yang berada di sebelah tenggara Pulau Bali. Pulau ini memiliki tempat menarik dan menajubkan. Tak heran pulau ini disebut The Golden Egg of Bali. Kawasan wisata Nusa Penida Bali meliputi wilayah Barat, Timur dan Selatan yang keindahannya membuat siapapun jatuh hati.

 

Tempat menarik yang ada di kawasan Pulau Penida adalah pesisir pantainya yang eksotis. Pantai-pantai yang ada di Pulau Penida begitu menajubkan, salah satunya Broken Beach yang terkenal dengan jembatan yang indah apalagi di waktu pagi, dan siang hari. Sembari melihat Indahnya ikan lumba-lumba dan ikan pari berenang di lautan lepas bila cuaca cerah.

 

Tempat menarik di Pulau Penida yang tak kalah menarik adalah: Pantai Atuh yang dikenal dengan ombak pantainya yang indah berpadu pasir putih yang landai. Sensasi lain dari pantai Atuh adalah ratusan anak tangga menghiasi kawasan pantai Atuh menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

 

Kawasan Pulau Nusa Penida dikelilingi pantai-pantai yang eksotis salah satunya adalah Pantai Suwehan. Ciri khas pantai Suwehan adanya batu lancip seperti Volcom hingga sering disebut Pantai Volcom. Masyarakat sekitar menyebut batu Jineng. Keindahan pantai Suwehan sangat menakjubkan, namun pantai yang tersembunyi di pulau Nusa Penida ini aksesnya penuh terjal dan berliku. Hal itu menjadi sensasi tersendiri bagi wisatawan.

 

Kelingking Secret Point salah satu pantai yang keindahannya menawarkan sensasi yang unik dan beda dari pantai-pantai yang ada di Nusa Penida. Hal unik yang ada di pantai ini adalah pemandangan tebing yang megah dan pasirnya putih, birunya laut menjadi pemandangan yang menajubkan.

 

Selanjutnya ada Pantai Banah, pantai dengan keindahan tebing-tebing yang ada di Tengah lautan. Tebing-tebing yang ada di tengah pantai Banah terdapat lubang-lubang ditengahnya yang diakibatkan hantaman ombak. Lubang-lubang tersebutpun menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Walaupun tebing yang ada di tengah lautan ini berupa batu kapur, tetapi rimbunan pepohonan yang ada di atas menjadi penambah keindahan tebing-tebing tersebut.

 

Berwisata ke Pulau Nusa Penida tidak hanya menikmati pantai yang eksotis, namun juga destinasi wisata lainnya yang tak kalah menajubkan, diantaranya, rumah pohon Batu Molenteng yang wajib kamu kunjungi saat ke Nusa Penida. Rumah pohon ini berlokasi di area Pulau Seribu, Raja Lim dan Pantai Atuh. Di tempat ini kamu di manjakan panorama alam yang indah, loh Gengs.

 

Dari Rumah pohon ini kamu dapat melihat pulau-pulau disekitarnya. Tidak hnaya itu, sensasi pohon cinta yang menghiasi Kelingking Scrent Point menjadi pengalaman tak terlupakan. Naik pohon cinta dan menikmati keindahan alam memang mengasyikkan sembari melihat Indahnya laut biru dan tebing Banah.