Susah Move On Setelah Putus Cinta? Coba Lakukan 4 Tips Ini!

Susah Move On Setelah Putus Cinta? Coba Lakukan 4 Tips Ini!

Foto: unsplash.com/@pablomerchanm

 

Pacaran bertahun-tahun tapi gak berujung di pelaminan? atau udah setia tapi diselingkuhin? Hmm, namanya hidup pasti selalu ada yang namanya up and down apalagi dalam sebuah hubungan. Sekuat-kuatnya kita bertahan pasti kelak akan menemui perpisahan. Dan cara terbaik dalam melupakan adalah dengan  mengikhlaskan.

 

 

Putus cinta emang keputusan paling berat dalam hidup, ya ibarat kehilangan semangat hidup. Eits, tapi itu cuma sementara. Move-on emang susah, tapi bukan berarti gak bisa kan?Nah, yuk simak beberapa tips agar kamu cepet move on dari mantan pacar kamu!

 

1. Ingat segala momen terburuk

Gimana mau cepet move on kalau kamunya masih inget-inget kenangan manis bersamanya? Kalo gitu sih, bukannya cepet move on yang ada malah bikin hati teriris dan menangis. So, coba inget-inget lagi hal yang bikin kamu kesel kalo sama dia, momen dimana kamu disakitin, kamu dikecewain dan lain sebagainya. Inget ya, momen manis gak akan terulang lagi dengan orang yang sama! Remember that! Jadiin segala momen burukmu bersamanya sebagai pelajaran agar gak terulang di masa depan, oke?

 

2. Stop KEPO!

Inget ya, kamu itu udah jadi MANTAN! Jadi, coba deh untuk berhenti ngikutin semua sosial media nya. Kalau perlu nih, kamu blokir! Iya, biar kamu cepet untuk ngelupainnya. Gak perlu stalking lagi untuk nyari tau segala kegiatan atau aktivitas terbarunya. Kamu perlu tegas terhadap diri kamu sendiri!

 

3. Do what you want

Selama pacaran mungkin kamu dilarang untuk melakukan ini-itu. Tapi, sekarang kamu bebas! Iya, kamu bebas ngelakuin apa aja yang kamu suka. Kalau kamu dulu dilarang punya rambut pendek, sekarang kalo kamu pengen potong yang potong aja. Feel free . Udah gak ada yang ngekang, udah gak ada yang bikin kamu stres lagi. Be happy now!

 

4. Habiskan waktu bersama orang terdekatmu

Cara yang satu ini sangat efektif bagi sebagian orang, why? Ya, karena kamu bisa menghabiskan waktumu bersama your best friend or your family. Entah itu makan bareng, liburan, belajar kelompok bareng temen dan lain sebagainya. Semakin kamu produktif, semakin cepet kamu lupain dia. Gak percaya? Coba aja! Inget ya, she/he is not the only one! Dia bukan satu-satunya, suatu saat kamu bakal dapet orang yang tepat yang sayang sama kamu. Jadi, jangan terlalu lama sedihnya ya gengs!