Social Distancing Tuk Si Extrovert

Social Distancing Tuk Si Extrovert

Photo by David Anderson on Unsplash

 

Minggu ke2 Work from home Semoga kita semua sehat selalu

 

Nah kin kali ini mau bahas tuk teman-teman Extrovert tentu gerah banget ya di rumah aja. Yaupp... kin juga jenis orang yang gak bisa diam di rumah aja. Sebelum adanya Lock down, himbauan Work from home Kin sudah di rumahkan dulu tuh seminggu karena kebetulan lagi drop, flu dan batuk pas banget ada isue Corona yah buat menjaga diri yang lagi rentan Dokter, kepsek dan teman-teman menyarankan Kin di rumah aja.

 

Seminggu lebih di rumah aja itu  beneran Stress banget, bingung mau ngapain aja. Biasa kegiatan kemana-mana, aksi sosial kemana- mana terpaksa semua kita pending.  Berlahan mulai membaik. Dan wow ....ternyata issue virus Corona merebak parah sehingga benar2 semua harus Work From Home kevuali tenaga medis dan beberapa bidang pangan mesti kerja seperti biasa.

 

Banyak hal positif yang bisa kita buat selama Stay at home . Untuk si extrovert memang berat sih, tapi banyak hal yang bisa kamu lakukan loh meski #DirumahAja tuk menjaga kewarasan mental kita.

 

1. Beres- Beres rumah

Jujur kin juga kadang gak sempat beberes rumah karena aktivitas yang cukup padat mulai pagi hingga malam, jadi beberes itu bisa sabtu minggu kalau gak ada kegiatan atau ke luar kota. Nah positifnya karena sekarang di rumah saja rumah pun terlihat sangat rapi.

 

2. Rapikan Cucian dan strika baju

Nah kebiasaan orang extrovert yang super sibuk biasanya cuci atau strika baju seperlunya bahkan sakin sibuknya sampai lemari kosong hingga stok baju habis. Kini saatnya buat perubahan merapikan semuanya.

 

3. Olahraga

Malas gerak banget kan biasanya si Exrovert kalau ada kesemoatan di rumah pun paling dipakai buat tidur semaksimal mungkin. Nah dari pada bengong aja di rumah kita buka youtube pilih gerakan senam yang sesuai kebutuhan. Yang ingin kurus dan yang ingin terlihat berisi berotot ada semua disana.

 

4. Nulis

Nulis ini juga bisa buat kamu melepaskan semua uneg-uneg menjadi satu hal kerja yang positif meski di rumah aja. Info baiknya lagi menulis juga bisa menghasilkan uang dari rumah loh. Kamu bisa kirim ke media online atau membuat buku. Kan keren banget selama work from home positifnya jadi satu buku siap terbit

 

5. Dekor rumah atau kamar kos-an

Mungkin selama ini kamar kita yang biasa aja monoton dan buat bosen, nah saatnya ini  dbuat sekreatif mungkin dan untuk contoh-contoh menariknya bisa kamu liat di DIY youtube banyak banget tinggal pilih.

 

6. Video call

Buat kamu yang merasa sepi banget biasa kumpul bersama  teman-teman, sekarang juga bisa kok mutual video chat, bisa banget itu dipakai buat ngobrol bareng teman-teman meski berjauhan.

 

7. Nambah Ilmu kelas Online

Kegiatan satu ini sangat positif, selain menambah jejaring pertemanan, tetap menjaga kewarasan mental dengan cara berkomunikasi kita juga akan dapat bangak ilmu-ilmu jauh. Sekarang sudah banyak sekali promo baik yang berbayar atau gratis buat kelas online sesuai bakat dan minat.

 

8. Membuat konten kreatif

Buat para extrovert yang gak bisa diem di rumah, bingung mau buat apa ini pas banget saatnya kamu mengeluarkan bakat-bakat terpendam. Menulis konten positif di sosial media atau membuat video kreatif yang di share Ke youtube

 

9. Eksperiment masak-memasak

Buat si extrovert yang jarang sekali di rumah, saat ini waktu yang teoat buat kamu mengeksplore diri di rumah dengan memanjakan lidah tuk masak-memasak. Jika bingung menu apa sekarang paling canggih bisa kita googling atau bingung caranya bagaimana bisa kita belajar dari youtube

 

 

10. Perbanyak Ibadah

Di masa sosial Diatancing yang panjang ini pas sekali waktunya kita perbanyak tuk ibadah. Walau tak boleh keluar untuk pergi ke tempat ibadah, hal ini bisa kita lakukan di rumah masing-masing. Allah maha tahu kondisi umatnya.

 

Sekian...... sebenarnya masih banyak hal lainya yang bisa Si Extrovert lakukan selama work from Home ini, apa pun itu asalkan ada manfaatnya lakukanlah. Setidaknya setelah isue corona ini berlalu banyak hal positif yang akan terjadi atau dampak positif yang akan kita rasakan.

 

 

Penulis: kin Chaniago