Sedih Nggak Melulu Berarti Kurang Bersyukur Lho, Ini Yang Bisa Kamu Lakukan!

Sedih Nggak Melulu Berarti Kurang Bersyukur Lho, Ini Yang Bisa Kamu Lakukan!

Foto: Pixels.com/pixabay

 

Ada suatu kondisi di mana kita merasa Tuhan sangat baik kepada kita dengan segala skenario romantis-Nya dalam cerita kehidupan kita. Ada kalanya juga kita berada dalam situasi yang tidak baik dan kita merasa sedih. Yah sedih. Suatu kondisi di mana hati kita merasa gundah, gelisah, susah dan tersiksa. Tentunya setiap orang pernah dalam kondisi seperti itu yah. 

Kebanyakan orang beranggapan bahwa yang menyebabkan seseorang merasa sedih karena kurang bersyukur. Sebenarnya rasa sedih yang melanda hati kita nggak melulu berarti kita kurang bersyukur loh, Gengs. Kalo sedih ya sedih aja. Mungkin karena memang suatu keadaan yang membuat kita benar-benar merasa tidak baik dan menjadikan hati kita sedih. 

Ini Gengs yang bisa kita lakukan kalo hati kita lagi gundah, susah dan tersiksa dalam situasi dan kondisi tertentu :

 

Menangis

Photo by Min An from Pexels
 

Tentunya pertama yang bisa kita lakukan adalah menangis. Menangis bukan berarti lemah loh. Percaya deh, dengan menangis setidaknya hatimu merasa sedikit lega dan tidak sesak lagi. Bersamaan dengan tetes-tetes air bening yang keluar dari pelupuk mata indahmu, luapkan serta segala rasa sedih dalam hatimu. 

 

Jalan-jalan

Photo by Pille Kirsi from Pexels

 

Coba keluar sejenak dari rutinitasmu. Jalan-jalan ketaman atau kemana yang bisa membuatmu merasa nyaman dan menjadikan lebih baik. Tidak ada alasan bagimu untuk terus berkubang dalam duka nestapa. Di luar sana banyak sekali alasan untukmu agar terus tersenyum bahagia. 

 

Curhat Dengan Sahabat

Photo by Elle Hughes from Pexels

 

Tidak ada salahnya kalo kita berbagi kisah sedih dengan sahabat kita guys. Sahabat diyakini dapat mengurangi rasa sedih kita dengan nasihat atau mereka sekedar mau mendengarkan ocehan kita saja. Eits, namun jangan keseringan curhat kisah sedih dengan mereka ya Gengs.

Ingat, mereka itu sahabatmu. Bukan tong sampah perasaan. Di mana kamu bisa melulu menceritakan kesedihanmu. Mereka sendiri pun memiliki kesedihan dalam hidupnya sendiri. Jangan sampai sahabatmu kabur karena bosan mendengar keluh kesahmu setiap waktu. 

 

Mengadu Kepada Dzat Pembolak-balik Hati

Foto: Pixels.com/pixabay

 

Ketika kamu berada dalam suatu kondisi yang membuat hatimu merasa susah, gundah dan tersiksa. Coba lah bangun disepertiga malam. Sholat dan mengadulah kepada-Nya. Dia Yang Maha Membolak-balikkan hati. Berdoalah agar hatimu terhindar dari rasa sedih dan nestapa serta terus berada dalam lindungan-Nya. 

Terkadang dengan bersyukur memang kita bisa lebih menerima kenyataan dalam hidup dengan baik. Namun, tak selamanya sedih akan suatu situasi berarti kuirang bersyukur. Karena, rasa sedih manusiawi adanya.