Sebuah Kegagalan Itu Pasti Ada, Tips Agar Bisa Melaluinya

Sebuah Kegagalan Itu Pasti Ada, Tips Agar Bisa Melaluinya

Photo by Zohre Nemati on Unsplash

 

Kita yang punya target misalnya tak sesuai dengan apa yang kita inginkan, tiba-tiba gagal di tengah jalan. Rasanya bagaimana, Gengs? Hancur lebur dan remuk pastinya! Eits pemberhentian kita tidak sampai di situ saja. Coba lagi dan lagi. Apapun masalahnya pasti ada jawabannya. Nah di sini tips agar bisa melaluinya tanpa ragu.

 

1. Percayalah bahwa kegagalan pasti ada

Foto: gosbiz.com

 

Disatu sisi pasti kita tak akan terima apa yang kita lalui tak sesuai harapan. Ingat lagi apa yang belum kita maksimalkan sebelumnya, Gengs. Mungkin kamu kurang maksimal dan kurang giat lagi. Percayalah segala sesuatu pasti akan ada timbal balik. Tinggal kamu kuatkan saja tekad dan niatmu!

 

2. Bersabar 

Photo by Mathilde Duton on Unsplash

 

Lupakan apa yang pernah kamu lalui, contohnya kegagalan tersebut. Dari situ kamu akan mengerti betapa pentingnya lupa dan selalu bersabar. Masih ada kesempatan lagi untuk memulai lebih baik.

 

3. Tenangkan pikiran

Photo by Evan Krause on Unsplash

 

Jika kamu tak pandai untuk menyimpannya, cobalah pergi kesuatu tempat atau pulang kerumah sekedar rebahan dan lain-lain. Jika kamu jauh dari rumah. Atau  sekedar hang out atau me time untuk meredakan rasa sakit mu itu, Gengs.

 

4. Berdoa

Photo by Ben White on Unsplash

 

Waktu yang tepat kamu untuk berdoa karena segala sesuatu nya dari doa, setelah berusaha. Kuat kan lah doa jika tidak sempatkanlah sebentar saja. Agar hatimu reda dan padam dari sebuah rasa yang menggebu.

Gimana, Gengs. Mudah'kan?