Saat Haid Sebaiknya Jangan Lakukan Hal Ini.

Saat Haid Sebaiknya Jangan Lakukan Hal Ini.

Foto: halodoc.com

 

Hal yang normal bagi perempuan yang sudah baligh (dewasa) mengalami menstruasi, biasanya anak anak tanggung atau remaja perempuan sudah mengalami menstruasi kisaran umur 9 tahun sudah mengalami menstruasi atau ada juga yang mengalami ini ketika duduk dibangku sekolah menengah keatas

Haid atau menstruasi merupakan mekanisme biologis yang terjadi pada tubuh wanita, ternyata haid juga memiliki manfaat kesehatan loh, diantaranya menghambat proses penuaan seperti yang katakan Dr. Thomas Perls, ahli umur panjang di US.  Perempuan menua lebih lambat dikarenakan kandungan zat besi yang tebuang saat menstruasi, selain itu juga sebagai pembersih alami bagi tubuh yang membuang darah kotor setiap bulannya, proses ini akan membuang bakteri bakteri jahat didalam sistem reproduksi.

Tapi, tahukah kalian, Jika banyak mitos atau justru ini adalah fakta tersembunyi  yang berkembang di masyarakat ketika sedang mengalami menstruasi, berikut hal hal yang sebaiknya kamu hindari ketika sedang menstruasi.

 

1. Mandi dan membilas pembalut saat magrib

Waktu Maghrib konon merupakan waktu yang disukai jin untuk bisa menembus dunia manusia, apalagi kita tahu bahwa kamar mandi merupakan tempat favorit mereka tinggal. Karena itu hindarilah mandi ketika maghrib berlangsung. Lebih baik mandi dan mengganti pembalut kita setelah adzan magrib selesai, agar para jin tidak langsung mencium bau darah didalam kamar mandi, karena ini akan mengundang mereka untuk menemui sumber makanan mereka.

 

2. Tidak bersih mencuci pembalut

Kebersihan juga harus dijaga ketika kalian mengalami menstruasi, pembalut yang tidak dicuci dengan bersih bisa mengundang para jin untuk datang dan mencium darah disekitar kita, akibatnya tidak jarang pula yang mendapat gangguan jin berupa kesurupan, tiba tiba sedih, atau bertatapan langsung dengannya.

 

3. Jangan mendaki

Mendaki gunung memang sangat menyenangkan untuk melepas penat dan kebosanan kita dengan aktifitas sehari hari, tapi ada baiknya kalian menunda untuk pergi ke gunung jika kalian mengalami menstruasi. Karena selain membuat kalian tidak nyaman, kalian juga harus berhati hati untuk tidak membuang dan mencuci pembalut kalian disembarang tempat, justru ini akan merepotkan sekali bagi kaum wanita, apalagi jika minim toilet kebayang dong ribetnya seperti apa, belum lagi mitos dan mistis masih sangat dipercaya dan kental dipegunungan.

 

4. Jangan bercermin lama-lama

Bercermin memang sah sah saja, tapi jangan terlalu lama untuk bercermin apalagi tanpa mengenakan busana sehelaipun, bisa jadi ada sesosok mata jin yang mengawasi dan mengintai kalian. Ini akan menimbulkan jin tertarik denganmu.