Potensi Keindahan Curug Cikawung Ujung Kulon

Potensi Keindahan Curug Cikawung Ujung Kulon

Siapa sih yang kenal dengan Taman Nasional Ujung Kulon? Kalau kamu tau gak, Gengs? Dikutip dari Wikipedia Taman Nasional Ujung Kulon terletak di bagian paling barat Pulau Jawa, gengs. Kawasan taman nasional ini pada mulanya meliputi wilayah Krakatau dan beberapa pulau kecil di sekitarnya seperti Pulau Handeuleum dan Pulau Peucang, serta Pulau Panaitan.


Ternyata tidak hanya itu lho, Gengs! tidak jauh dari Taman Nasional Ujung Kulon ini ternyata tersimpan potensi keindahan alam lainya, salah satunya yaa Curug Cikawung, Kampung Cikubang, Desa Cibadak, Kecamatan Cimanggu, Ujung Kulon. Hemm, memang sih tempat ini belum banyak orang yang tau. Tapi Keindahan alam dan kesegaran airnya tidak diragukan lagi. Indonesia memang gudangnya tempat-tempat ini, kamu tau itulah ya kan, Gengs!


Tapi sabar dulu, tempat ini belum ada fasilitas yang mumpuni. Tapi kalau kamu penasaran, gak ada salahnya sih berkunjung ke sana. Etss..tapi jangan seneng dulu, jarak dari Pandeglang kira-kira 4-5 jam. Lumayan-lah jauh juga ya, Gengs. Tapi ya gak masalah Namanya ingin liburan, hehe


Menurut temenku, destinasi ini masih dalam tahap pengembangan, baik dari segi pengelolaan akan membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), membangun fasilitas yang mumpuni, dan tentunya pengelolaan Home Stay. Hemmm bakalan keren nih gengs tempat ini.