Pingin Sukses Dunia Akhirat? Harus Dengan D U I T. Penasaran Apa Itu? Ssttt Sini Saya Kasih Tahu

Pingin Sukses Dunia Akhirat? Harus Dengan D U I T. Penasaran Apa Itu? Ssttt Sini Saya Kasih Tahu

Photo by rawpixel.com from Pexels

 

Apakabar, Gengs? Semoga sehat selalu.

Geng, tahu gak sih orang Sukses itu pasti berjuang mulai dari nol? Tidak mungkin semua langsung Bimsalabimm alakadabra, cliiinng Sukses. Ha ha ha

Mie instan saja ada prosesnya sebelum kita makan. Mulai dibuka bungkusnya, dimasak, dikasih bumbu, taraa jadi deh tinggal dimakan.

Kali  ini, saya Laila akan memberitahu tips agar kita sukses dunia akhirat. Hayooo, pasti penasaran yah.

Langsung saja yuuk,

Tips agar kita sukses bukan hanya di dunia tetapi diakhirat itu harus dengan D U I T.

Eeiitss, D U I T disini bukan alat tukar ( Money/uang ) lhoo yaa. Tapi ada kepanjangannya.

 

D = Do’a

Foto: pexels.com/@pixabay
 

Gengs, tips pertama yaitu kita harus banyak-banyak berdo’a sesuai Agama dan kepercayaan kita masing-masing. Karena kita punya Tuhan yang Maha Segala. Yang bisa dengan mudah mengubah Apa yang tidak mungkin menjadi mungkin, Apa yang tidak bisa menjadi bisa dan Apa yang Mustahil menjadi tak Mustahil.

Tahu gak sih, Gengs, ketika kita berdo’a, kita itu seperti mengayuh sepeda. Kalau kita berdo’a sepanjang hari dan tak kenal lelah, ibaratnya kita mengayuh sepeda hingga datang saatnya kita tiba ditempat tujuan. Lain ceritanya, jika kita berdo’a, dan kemudian putus asa ( berhenti berdo’a) karena berfikir do’a kita tak dikabulkan. Itu ibarat kita berhenti mengayuh sepeda itu, dan tak akan pernah sampai ke tujuan.

So, jangan pernah lelah untuk berdo’a ya, Gengs.

 

U = Usaha

Photo by Helloquence on Unsplash

 

Tips yang kedua yaitu kita harus berusaha. Ini sangat berkaitan dengan tips yang pertama yaa guys. Jika kita hanya berdo’a saja tetapi tidak berusaha atau usaha saja tanpa berdo’a sama saja nanti hasilnya NIHIL. Usaha itu juga perlu banget, Gengs.

Usaha yang sungguh-sungguh dan ikhlas dan Usaha yang asal-asalan tentu hasilnya beda, bukan? Saya yakin deeh, yang usahanya sungguh-sungguh pasti dia yang menang, dibandingkan dengan dia yang asal-asalan. Tanamkan semangat 45 yaa guys saat Usaha, Hilangkan virus-virus kemalasan yang bisa menghancurkanmu. Okay?

 

I = Ikhtiar

Foto: pexels.com/@martin
 

Tips yang selanjutnya yaitu Ikhtiar. Tips ini 11-12 dengan tips yang kedua, Gengs. Intinya sama-sama berjuang untuk mencapai apa yang kita inginkan. Contoh sedikit dari saya tentang tips Ikhtiar yaitu Seorang petani yang menanam padi.

Naah, ketika padi itu ditanam, tidak mungkin kan dibiarkan begitu saja.

Pasti ada ikhtiar dari si petani. Seperti, memberi pupuk, pengairan, memberantas hama dengan semprot, mencari tikus-tikus sawah yang kerap kali memakan padi, dll.

 

T = Tawakkal

Photo by Ben White on Unsplash

 

Tips yang terakhir yaitu Tawakkal atau berserah diri kepada Tuhan atas apa yang yang terjadi setelah kita berusaha.

Gengs, percaya ga’ sih. Tuhan itu Maha Adil. Kelak, ada saatnya semua jerih payahmu, usahamu, akan terbayar dengan hasil yang manis.

Usaha tak akan pernah menghianati hasil, bukan?

Inti dari Tips ini yaitu kita harus pasrah dan berserah diri kepada Tuhan atas apa yang yang terjadi setelah kita berusaha. Sebab, Tuhan Maha tahu apa yang terbaik untuk hambaNya.

Itu tadi sekilas Tips agar sukses dari saya. Tentunya untuk sukses kita tak perlu menjatuhkan orang lain yaa, guys. Tanamkan kerja keras, ikhlas dan jujur agar apa yang kita lakukan berkah dan berbuah manis dikemudian hari.

Salam Sukses.