Pesona Wisata Eksotis ala Kota Kembang yang Wajib Kamu Sambangi

Pesona Wisata Eksotis ala Kota Kembang yang Wajib Kamu Sambangi

Taman Bunga Cihideung via Google

 

Bandung: Di zaman yang semakin modern ini, banyak sekali gagasan-gagasan baru yang sengaja dirancang untuk menyegarkan otak manusia yang lelah bergelut dengan deru kecamuk dunia. Misalnya, kini banyak bermunculan game on line yang dapat diakses dengan sangat mudah, dibangunnya swalayan bergedung tinggi, serta berbagai jenis destinasi wisata untuk melenturkan otak yang telah mengencang selama 24 jam penuh dalam sehari-harinya. Maka dari itu, banyak dari kaum pekerja  maupun muda-mudi yang sengaja mengagendakan week end nya untuk melakukan berbagai macam kegiatan refreshing.

Salah satu jenis kegiatan refreshing yang banyak digemari saat ini adalah berkunjung ke destinasi wisata. Terutama bagi kamu yang gemar bermain di Bandung yang akrab dengan sapaannya, yaitu Kota Kembang. Nampaknya julukan itu memang tidak salah, kenapa? Karena di sana banyak sekali dibangun berbagai macam taman bunga dan sayur yang sengaja didesain sebagai destinasi wisata alam nusantara.

Nah lhoooo.. penasaran kan?

Kuy check it out! Biar makin cinta sama Dia. Iya Dia yang Maha Indah dan mencintai keindahan.

 

Taman Bunga Cihideung

Foto: travellink-indonesia.com

Taman bunga yang memliki luas sekitar 50 Ha ini terletak di Jalan Terusan Sersan Bajuri No. 37, Cihideung, Parongpong, Kab. Bandung. Di taman ini kamu akan disambut dengan aneka jenis bunga hias dan bunga potong yang tertata dengan rapi. Konon, sebagian besar masyarakat di sini berprosfesi sebagai petani bunga sekaligus penjual. Makanya, nanti kamu bisa melihat di sepanjang jalan menuju lokasi banyak sekali pekarangan yang disulap jadi kebun bungan sekaligus ada penjual bunganya juga.

Menurut saya, tempat ini sangat recommended untuk dikunjungi terutama bagi kamu kamu muda yang ingin berrekreasi dengan budget minimalis. Kamu pasti akan senang dateng ke sini karena ternyata pengunjung tidak dipungut biaya masuk alias gratis, kecuali jika kamu ingin mengantongi bunga untuk dibawa pulang. Satu lagi, di sini kamu juga bisa memesan dekorasi bunga potong untuk acara-acara pesta lhoo.. biar lebih seger, kasih dekorasi pake bunga asli ajja.

Dan, yang terkahir adalah rute menuju ke Taman Bunga Cihideung. Jika kamu dari arah wisata Lembang, jaraknya dengan taman bunga ini sekira 5 KM. sementara jika kamu berasal dari pusat Kota Bandung, ini cukup jauh ternyata lurd. Jaraknya kira-kira sekitar 20 KM agar bisa mencapai lokasi. Dan, transportasi menuju ke sana juga tidak begitu sulit karena bisa dicapai menggunakan sepeda motor jika ingin cepat. Bisa juga menggunakan mobil atau pun bus bagi rombongan dalam jumlah besar. insyaaAllah obyek bisa tetap dicapai meskipun melewati jalan yang tidak begitu lebar.

Makanya tidak salah, jika kemudian kawasan ini pula telah dijadikan sebagai sentra atau pusat dari budidaya aneka tanaman hias dan tanaman potong di daerah Bandung. Dari pusat wisata Lembang jaraknya kurang lebih sekitar 5 KM untuk mencapai kawasan wisata bunga di desa Cihideung ini, sementara bagi Anda yang berangkat dari pusat Kota Bandung akan mencapai lokasi wisata ini kurang lebih 20 KM dari pusat Kota Bandung.

Gampang  kan?

 

Kebun Bunga Begonia

Foto: tripadvisor.com

 

Pengen tau lokasi pemotretanpre-wedding yang recommended gengs? KebunBunga Begonia salah satunya.Tempat yang beralamat di Jalan Maribaya No. 120 A, Lemban, kab. Bandung Barat ini buka setiap hari daripukul 08.00-17.00 WIB dengan harga tiket Rp10.000,00 saja. Jika dibandingkan dengan harga tiket Taman Bunga Cihideung,  Kebun Bunga ini memang terlihat lebih mahal tapi jangan salah dulu.

Wajar saja jika lebih mahal karena di sini terdapat berbagai macam spot foto selfie yang didesain menyerupai berbagai macam bentuk serta area wisata kuliner dan dilengkapi dengan kebunsayur yang tertanam rapi makin menyegarkan mata, gengs.

Oiya, khusus buat kamu yang ingin melakukan pemotretan pre-wedding, di sini dipatok harga mulai dari Rp250.000,00/2 jam.

Jadi, kalau kamu gengs ingin pergi kelokasi dari arah Bandung, kamu bias lewat jalur Dago-Lawangwangi, dan kamu akan menemukannya di daerah sebelum Pasar Lembang. Atau jika kamu mau pake angkutan umum, bias pilih jalur Pasar Lembang-Cibodas. Kamu nanti juga bias merasakan asyiknya naik delman dari Pasar Lembang ke lokasi loh gengs.