Pesan untuk Fresh Graduate, Antara Passion atau pekerjaan

Pesan untuk Fresh Graduate, Antara Passion atau pekerjaan

Mendapatkan pekerjaan selepas merayakan momen wisuda menjadi idaman bagi setiap fresh graduate, namun terkadang sikap masih pilih-pilih pekerjaan dan cenderung bersikap idealis menyebabkan kamu sulit mendapatkan pekerjaan loh, Gengs.

Tidak sedikit yang merasa bingung bahkan dilema terhadap keputusan yang akan diambil selepas mengenyam pendidikan strata satu.

Berikut tips buat fresh graduate untuk memilih  bekerja sesuai passion atau justru bekerja tanpa pasion.

 

1. Tentukan prioritasmu

Sebelum memilih bekerja sesuai passion atau bekerja tanpa passion, sebaiknya tentukan terlebih dahulu prioritas kamu saat ini. 

Jika prioritas kamu  ingin segera mendapatkan pekerjaan, maka jawabannya adalah kamu tidak harus bekerja sesuai dengan passion kamu begitupun sebaliknya.

 

2. Tentukan tujuanmu

Menentukan goal hidupmu akan membuat kamu jauh lebih dewasa dan berpikir lebih matang dibandingkan mereka yang tidak memiliki goal di hidupnya.

Dengan menentukan tujuanmu kamu akan lebih mudah mengambil keputusan dalam memilih pekerjaanmu. Buatlah lebih dari satu goal atau destinasi tujuan hidupmu.

 

3. Jangan takut mencoba dan gagal

“Setiap orang punya jatah gagal, habiskan jatah gagalmu ketika kamu masih muda”

Tentu kita sudah familiar dengan jargon dari Dahlan Islan yang sangat menginspirasi kita semua, dengan kita terus mencoba dan mengeksplor kemampuan diri kita akan menambah value dalam diri kita dan mengetahui lebih banyak tentang diri kita.

 

Nah itu dia sedikit pesan buat kalian yang baru lulus mengenyam bangku kuliah strata satu. Semoga ini bisa menjadi renungan dan semoga bermanfaat yah.