Perlukah Melupakan Mantan yang Dulu Pernah Mengisi Hari-harimu Yang Indah?

Perlukah Melupakan Mantan yang Dulu Pernah Mengisi Hari-harimu Yang Indah?

Foto: pexels/vera arsic

 

Kalau berbicara mengenai mantan, memori kita mungkin akan mengingat masa-masa indah saat menjalin asmara bersamanya dulu. Mengingat mantan terkadang akan membuat pikiran kita terganggu dan tentunya akan susah move on, terutama buat kamu yang belum lama putus atau buat kamu yang dulu mencintai sangat dalam.

Duh, baperr tingkat dewa ini! Hmm, atas dasar itulah orang terdekatmu akan memberi masukan agar lekas melupakan mantan, dan move on mencari penggantinya yang lebih baik. Yang menjadi pertanyaan apakah perlu kita bener-bener melupakan mantan? Atau cukup menerima saja? 


Melupakan sepenuhnya mungkin tidak harus

Melupakan sepenuhnya mungkin tidak harus, karena pada dasarnya mantan itu dulu pernah menjadi bagian terindah dalam hidupmu, minimal dengan tidak melupakanya sepenuhnya kamu dapat menjalin hubungan pertemanan demi menjaga yang namanya silaturahmi. Namun dengan catatan kamu lekaslah move on dan tidak terus memikirkan masa indah itu. Banyak hal yang dapat kamu lakukan agar kamu cepat move on, salah satunya dengan sibukkan dirimu dengan hal-hal yang positif. Iyakan?


Melupakan dan membenci bukan solusi kehidupan percintaanmu akan selanjutnya lebih baik

Wajar jika kamu merasa sakit hati dan benci dengan orang yang tadinya kamu cintai, namun sekarang malah menyakitimu. Namun kebencianmu yang terus menerus kamu simpan justru akan menyengsarakan dirimu sendiri, Gengs. Melupakannya pun bukan satu-satunya solusi. Namun dengan adanya kejadian ini kamu dapat menjadikan masalalumu menjadi pengalaman yang beharga untuk masa depanmu dengan orang akan menggantikknya nanti.

 


Dari pada melupakan lebih baik belajar memaafkan

Menjadi sesorang yang memiliki jiwa besar yang dapat memaafkan orang yang telah menyakiti kita memang susah, namun dari pada kamu menghabiskan pikiran dan tenaga untuk melupakan dan membencinya, lebih baik kamu belajar memaafkan semua kesalahan yang pernah sang mantan lakukan. Dengan memaafkan hatimu akan lebih tenang. Dengan demikian kamu dapat melanjutkan kehidupanmu dan melangkah maju dengan tanpa terus memikirkannya. Lebih mudah bukan?

 

Semakin kamu berusaha melupakanya, kamu akan terus teringat

Banyak orang bilang jika semakin keras kamu melupakannya, justru kamu akan terus mengingat sang mantan mu itu. Atas dasar itulah kamu tidak perlu bekerja keras melupakannya, karena dengan apa yang kamu lakukan untuk melupakanya justru ingatanmu akan masa-masa indah dan sakit hati itu akan terus-terusan menghantui pikiranmu. Yang ada kamu bukanya melupakan, kamu akan terpuruk dalam masa lalu.

Nah, bagaimana Gengs hatimu sudah mulai baik-baik saja?