Perawatan Alami Untuk Kulit Wajahmu

Perawatan Alami Untuk Kulit Wajahmu
Perawatan Alami Untuk Kulit Wajahmu
Perawatan Alami Untuk Kulit Wajahmu
Perawatan Alami Untuk Kulit Wajahmu
Perawatan Alami Untuk Kulit Wajahmu

Foto: pexels.com/@breakingpic

 

Saat ini banyak tersedia berbagai jenis brand perawatan wajah baik lokal maupun internasional. Namun ternyata ada beberapa bahan di sekitarmu lho Gengs yang bisa berfungsi sebagai perawatan untuk wajahmu! Tak hanya mudah ditemui dan di dapat namun bahan tersebut sangat aman digunakan dalam jangka panjang serta hemat dikantong. Berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat kulit wajahmu. Let’s try it!

 

1. Bengkuang


 

Buah satu ini memang sangat familiar di dunia kecantikan. Konon pada zaman dahulu bengkuang dijadikan sebagai kunci rahasia untuk merawat kecantikan para putri kerajaan. Jadi jika kamu ingin menikmati perawatan kecantikan bak putri kerjaan kamu dapat mencobanya dengan memarut halus lalu usapkan ke wajah, tunggu hingga kering dan bilas. Secara perlahan kulitmu akan terasa lebih putih karena kandungan vitamin B1 dan C didalam bengkuang ini.

 

2. Putih Telur


Putih telur dapat menjadi salah satu pilihan untuk merawat kulit wajahmu. Kandungan protein dapat membuat wajah terasa kencang, bebas komedo serta menjadi glowing. Kamu cukup mengoleskan ke seluruh wajah termasuk bagian t-zone. Jika ingin menghilangkan komedo maka lapisi dengan tisu bagian yang terdapat komedo dan lapisi kembali dengan putih telur. Tunggulah sampai kering kurang lebih 5 sampai 10 menit dan bilas menggunakan air dingin, Gengs.

 

3. Timun


Timun menjadi salah satu buah yang banyak dimanfaatkan sebagai bahan utama maupun tambahan dalam dunia kecantikan. Buah ini memiliki kandungan air mencapai 95 % yang sangat baik untuk perawatan maupun pembesih wajahmu. Kamu dapat menggunakannnya sebagai masker dengan memarut halus kemudian dioleskan pada bagain wajah dengan sesekali memberikan pijatan lembut. Kandungan air pada timun dapat membuat wajah terasa segar sehingga bebas tanpa minyak.

 

4. Daun jambu biji


Daun jambu biji memang tidak sepopuler bahan lainnya dalam dunia kecantikan. Daun jambu biji biasa digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan seperti diare. Namun daun ini dapat dijadikan sebagai scrub alami wajahmu. Kamu dapat menyiapkan beberapa lembar daun jambu biji muda kemudian haluskan dan usap-usapkan pada bagaian wajah. Jika dilakukan secara rutin maka dapat membuat wajahmu menjadi lebih lembut.

Nah, bagaimana Gengs berminat ingin mencobanya?