OKK Bamus Betawi Meneladani Jejak Pemikiran & Perjuangan Hatta

OKK Bamus Betawi Meneladani Jejak Pemikiran & Perjuangan Hatta

Reviensmedia.com, Jakarta - Bangsa ini kehilangan jatidirinya. Kehilangan keteladanan dari para pemimpin yang di harapkan dengan kelebihan akal, harta dan lainnya bisa bergandengan tangan menggandeng saudaranya yang lain untuk menuju, bersama-sama keadilan sosial yang merata. Tentu peranan pemerintah juga sangat andil.


Dus. Hatta yang tepat hari ini 40 tahun kepergiannya ( 14/13/2020) sudah banyak peringatan di adakan, buku-buku dan film dokumenter juga sudah banyak ditulis untuk menjelaskan secara detail bagaimana perjuangan dan suka duka Bapak Proklamasi ini dalam keteguhan prinsip, kesederhanaan hidup dan kebesaran hati dalam menuju cita-cita bersama, Indonesia Merdeka.

 

TPU Tanah Kusir, yang untuk kesekian kali bertabur doa dan sejuta kenangan dari Ayahanda Meutia Hatta-Swasono ini kembali memberikan makna dan tugas yang sangat berat untuk semua warga negeri ini.

 

Terkhusus untuk OKK Bamus Betawi yang mempunyai ide, bersama keluarga besar Hatta. Juga di hadiri Sekda Prov Jakarta Selatan, Bupati Boven Digoel, CEO PT Socentix, sejarawan Roesdi Hussain, Jojo Tjokrosanto dan beberapa undangan.
Kemasan acara yang berupa tahlil & doa bersama, talkshow, bazar kuliner dan nobar film Hatta ini mempunyai kesan dan tekad khusus dari H. David Darmawan, CEO Socentix yang juga bendahara Bamus Betawi.

 

Pria yang menghabiskan waktunya selama 13 tahun di Belgia dan Prancis ini ingin Betawi Bangkit tidak hanya tersohor sebagai jago pukul, tetapi juga siap menjemput tantangan zaman misal dengan jago IT dan manajemen. Dengan tetap menjaga tradisi asli Betawi.”

 

David menerangkan lagi bahwa dalam 2 tahun ini Betawi Bangkit sudah banyak bergerak untuk membawa kebudayaan dan peradaban Betawi maju dan beradab. Apalagi ibukota baru segera pindah. “Mau jadi apa Jakarta, tanah Betawi jika tidak siap secara mental dan SDM?” tukas David.

 

Beberapa program dan aktivitas Betawi Bangkit itu diantaranya seperti sekarang ini Mengenang 40 th Sang Proklamator, Seminar Betawi Power, Siar & Sapa di Radio Dakta FM, Indo Fud Fest 2019, Parade Ondel-ondel Betawi Bangkit dan banyak lainnya.

 

Terakhir, senada dengan semua pembicara. H. David Darmawan yang memperkenalkan software Betawi ( Blockchain Electronic Trading Aplication for Worldwide Intrapayment System) ini juga menerima plakat penghargaan dari Ketua Persatuan Putra Putri Perintis Kemerdekaan sepakat untuk terus bekerjasama dan melanjutkan apa itu pemikiran dan perjuangan Bung Hatta yang belum dan sudah ada di negeri ini. (ie)