Mie Lendir, Mienya Basi?

Mie Lendir, Mienya Basi?

Masih di edisi kuliner kepulauan Riau atau biasa disebut Kepri, soal olahan mie menurut saya kepri juaranya dalam menghidangkan mie. Seperti mie sagu atau Lakse, dan mie lendir.

Nah kali ini kita coba membahas soal uniknya mie lendir. Saat mendengar namanya saya pikir mie lendir ini mie nya basi, tapi setelah dirasa nagih banget gengs.

Saat itu saya sedang dalam perjalanan dari kota Tanjung Pinang ke Tanjung Uban. Namun ditengah jalan saya beserta istri mengalami hal yang sama yaitu perut sudah keroncongan, omong punya omong akhirnya kita mencari kudapan khas Tanjung Pinang.

Setelah searching beberapa tempat, kita mencoba mie lendir di dekat bandara Tanjung Pinang. Benarkah mie lendir ini basi? Wauw setelah kita pesan dan kita cicipi mie ini luar biasa rasanya, saus nya memang euww banget ada sedikit tapioka yang pasti untuk menimbulkan efek lendir nya gengs.

Saus kacang yang lembut banget, hampir mirip saus kacang nya sate padang dan disajikan dengan satu butir telur rebus. Mie kuning yang bukan mie kuning biasa ini teksturnya kenyal dan agak sedikit besar hampir mirip dengan spageti.

Taburan taoge dan bawang goreng menambah nikmat nya kelezatan mie lendir, apalagi kalo disantap saat pagi hari dipinggir pantai, beeeeehh nikmatnyaaahh gengsss!.

Kalian mesti coba mie lendir ini, mampirlah ke kota Batam atau ke kepulauan Riau lainnya. Mie tersebut santapan wajib bagi para traveler, plus harganya terhitung murah kala itu saya dan suami cm habis 25 ribu untuk dua porsi ditambah teh obeng.