Menikmati Panorama Golden Sunrise & Milkway Daratan Tinggi Posong, Temanggung

Menikmati Panorama Golden Sunrise & Milkway Daratan Tinggi Posong, Temanggung

Foto: kesiniaja.com

 

Gengs,  Kalian pasti tahu kan Keindahan panorama dataran tinggi Dieng di Wonosobo? Tahu gak sih? Dan Dataran Tinggi Posong di Kabupaten Temanggung ternyata tak kalah indahnya looh.

Dataran Tinggi Posong terletak di desa Tlahap kecamatan Kedung, dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 40 menit dari alun-alun Temanggung.

Eiits, jangan khawatir Gengs. Akses jalan menuju Posong tegolong sudah bagus. Kendaraan roda dua maupun roda empat bisa masuk hingga puncak. Namun, medan yang cukup terjal mengharuskan kita piawai berkendara, terlebih saat mengendarai sepeda motor.

Memang Dataran Tinggi Posong dikategorikan sebagai destinasi wisata yang baru. Kendati demikian, Golden Sunrise-nya sangat ranum, Gengs. Dataran tinggi  ini terletak di lereng kaki Sindoro. Ketika tiba di sana, kita akan disuguhkan pemandangan tujuh gunung yang berjajar, yaitu gunung Sumbing, Merbabu, Merapi, Andong, Ungaran, Telomoyo, dan Muria dengan latar langit biru yang cerah dilengkapi perkebunan jagung dan kopi yang terhampar luas.

Woow... it is Amazing.

Sepanjang  perjalanan menuju spot utama, kita akan disuguhkan kebun-kebun jagung dan kopi yang terhampar luas. Jangan lupa membawa jaket yaa Gengs. Terletak diketinggian sekitar 2000 mdpl membuat udara Posong  cukup dingin

Posong dilengkapi dengan tiga cakruk (gardu) besar dan satu cakruk kecil  yang bisa digunakan duduk santai sembari menikmati pemandangan yang indah.

Gengs, Tahu gak sih? selain untuk  wisata keluarga, Posong juga dikenal sebagai lokasi  camping dan perkemahan.

Kalian bisa berkunjung kapan saja, tetapi jika ingin menyaksikan pemandangan Golden Sunrise yang sangat tersohor, kalian harus datang pagi buta, Gengs. Untuk mendapatkan momen ini, pukul 04.00 kalian sudah harus start dari pintu loket.

Kenapa? Karena  harus menempuh perjalanan untuk sampai dispot utama. Kurang lebih pukul 05.00 tibalah suguhan terbitnya mentari pagi dengan latar belakang gunung yang menjulang. Kereenn bukan?

Sembari menunggu mentari terbit, kita bisa menyeruput kopi dilengkapi makan gorengan yang dijual disekitarnya.

Bukan hanya terkenal dengan Golden-sunrise nya lhooh Gengs. Ketika malam tiba, kita bisa melihat keindahan milkyway atau  galaksi Bima sakti, jagat raya penuh taburan bintang. Bagi kalian yang suka mengabadikan, momen ini sangat instagramable. Gimana kapan mau ke sini?