Manfaat jus seledri yang tak banyak orang tahu

Manfaat jus seledri yang tak banyak orang tahu

Jus seledri banyak bermunculan di berbagai platform media. Hal ini karena sepertinya jus seledri menyimpan banyak Manfaat lho, Gengs. Banyak dari kita yang mungkin berpikir tentang manfaat selain sayur. Beberapa Manfaat jus seledri untuk kesehatan adalah:

 

1. Menghidrasi

Diharapkan, itu minuman. Tapi seledri sebenarnya dikemas dengan udara, berarti kamu akan mendapatkan dosis H2O yang padat saat kamu membuat jus.

 

 

2. Membantu menghilangkan kembung

Satu atau dua cangkir sehari dapat membantu jika kamu membawa seperti membawa-bawa makanan bayi, Gengs. Beberapa orang mungkin mendapat manfaat dari minum jus seledri jika mereka menerima kembung, seledri adalah diuretik alami, itu akan melepaskan beberapa retensi udara sambil membuat kamu tetap terhidrasi.

 

3. Dikemas dengan antioksidan

Seledri juga mengandung antioksidan dan anti-inflamasi, sehingga nutrisi ini dapat membantu kamu merasa baik dan melawan penyakit. Kamu akan mendapatkan lebih banyak manfaatnya dalam bentuk jus pekat daripada yang kamu makan batangnya, karena kamu mendapatkan sekitar empat batang per lima ons cairan. Jadi ya, efisiensi pasti berperan di sini.

 

4. Sumber magnesium yang baik

Seledri, dan karenanya jusnya, tinggi magnesium, yang meningkatkan kesehatan otot, pencernaan, dan tidur. Selain itu juga kaya akan nitrat, yang membantu melebarkan pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah, dan menurunkan tekanan darah bagi mereka yang menderita dengan itu. Akhirnya, seledri memiliki sifat anti-inflamasi yang meningkatkan kesehatan usus dan mengatur pencernaan.

 

5. Rendah gula

Seledri utuh hanya mengandung satu gram gula per cangkir cincang, menurut USDA. Setiap kali kamu membuat jus emopat cangkir seledri utuh, kamu masih akan lebih sedikit mengonsumsi gula dari apa yang ada di secangkir jus jeruk (sekitar tujuh gram).

 

6. Rendah kalori

Dicincang, sayuran ini hanya mengandung sekitar 15 kalori per cangkir, menurut USDA. (Tapi sekali lagi, kamu harus membuat jus lebih dari satu cangkir untuk mendapatkan segelas penuh.)

Demikianlah beberapa Manfaat jus seledri yang tak banyak diketahui orang ya Dears, semoga bermanfaat dan silakan mencoba, Gengs!

sumber: https://www.womenshealthmag.com