Lomba Senam Kekinian Pasar Inis yang tidak Meninggalkan Jati Diri Orang Indonesia

Lomba Senam Kekinian Pasar Inis yang tidak Meninggalkan Jati Diri Orang Indonesia

Siapa sih yang tidak tahu Pasar Inis? Destinasi di Purworejo yang kekinian ini memang tidak hentinya menghadirkan kegiatan-kegiatan yang menarik bagi kaum Millenial, salah satunya pada bulan Ramadhan ini Gengs.

Yap, baru baru ini, sabtu 01 Juni 2019, Paguyuban Pasar Inis sebagai pengelola Pasar Inis dan GenPi Purworejo mengadakan Lomba Senam Gengs. Lomba senam ini diadakan dari jam 15.00 wib, Geng, pokoknya pas banget buat ngabuburit. Dan tentunya kamu juga bisa langsung berbuka puasa di Pasar Inisnya Gengs. Nah siapa yang kemarin datang atau ikut Lomba??

Menurut Rianto Purnomo, selaku pengelola Pasar Inis tujuan diadakanya Lomba Senam selain memberi panggung pada kelompok senam agar tetap eksis di bulan ramadhan, juga mengisi Bulan Ramadan dengan kegiatan positif & menyehatkan, Memeriahkan #pesonamudik2019 dgn memberi hiburan bagi para pemudik, Memasyarakatkan Pesona Indonesia di berbagai usia terutama generasi milenial

Antusias pesertanya sendiri juga luar biasa loh Gengs dan datang dari beberapa kecamatan di kabupaten Purworejo. "Luarrr biasa, kuantitas tercover kualitas. Total 8 peserta, mereka perwakilan 3 Kecamatan yaitu Kec. Bagelen, Banyuurip & tuan rumah Purwodadi. Nampak sedikit pesertanya namun sangat kompetitif kualitas kreasi & penampilannya", ujar Rianto

"Meski puasa, "totalitas" tetap nampak terasa, bahkan sebelum mereka tampil  rias busananya sudah nampak "wow"", tambahnya.

Nah ini yang ditunggu-tunggu bagi para peserta, yapp..Hadiah.hehe. Para pemenang juga mendapatkan hadiah diantaranya piagam penghargaan & uang pembinaan dalam bentuk voucher belanja gratis di Pasar Inis untuk Juara 1, 2 & 3, juga penyaji Favorit, Koreografi terbaik, kelompok paling ngeGasss,pemain terbaik, Rias Busana terbaik.

Dalam Lomba Senam kali ini, peserta juga diwajibkan memasukkan unsur Nusantara di dalamnya loh Gengs, keren kan? Kekinian tapi tidak meninggalkan jati diri sebagai orang Indonesia. "Kita Indonesia, tetapi sering lupa kalau kita Indonesia. Penting bagi kita untuk selalu menyebarkan virus kebaikan dan kehebatan Nusantara dalam berbagai cara, termasuk senam. Pada lomba ini, peserta wajib memasukkan kata "Pesona Indonesia, Wonderful. GenPI, Gasss. Pasar Inis, mmmuahhhh". Unsur kreatifitas gerak & rias Busana juga berbau Nusantara dan tidak berbetas etnis Jawa khususnya Jawa Tengah", tambah Rianto

Nah Gengs buat kamu yang kemarin tidak bisa ikut Lomba Senam di Pasar inis, akhir tahun ini juga akan diadakan lagi. "Akhir tahun ini akan diadakan kembali dengan skala yang lebih besar", ungkap Mas Pur (sapaan akrab Rianto Purnomo)

Dengan diadakanya kegiatan ini Mas Pur berharap generasi millenial semakin bangga dengan keIndonesiaannya, destinasi Wisata di Purworejo semakin vatiatif acaranya, destinasi Digital GenPI Pasar Inis semakin menjadi pioner dalam pengembangan pariwisata berbasis komunitas masyarakat di kawasan Purworejo khususnya, Indonesia pada umumnya.

Nahh gimna Gengs, buat kamu yang belum pernah ke pasar inis, cobalah mampir, apalagi jika kamu sedang mudik lebaran ini. Pastinya libur lebaranmu akan lebih berkesan.