List Pantai yang Wajib Kamu Kunjungi Jika Traveling ke Lampung

List Pantai yang Wajib Kamu Kunjungi Jika Traveling ke Lampung

Lampung wilayah yang terletak di selatan pulau Sumatra ini menyimpan begitu banyak keindahan pantainya loh gengs. Berikut merupakan list pantai-pantai yang wajib dikunjungi jika kamu sedang traveling ke lampung. Check this out!

 

1. Pantai Sari Ringgung

Keindahan pantai sari Ringgung (Source foto)

 

Pada beberapa tahun terkahir pantai sari ringgung menjadi primadona para wisatawan gengs. Pantai ini terletak di daerah Sidodadi, Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Lampung.

Jarak perjalanan dari pusat Kota Bandar lampung ke lokasi dapat ditempuh 24 km atau sekitar 1 jam perjalanan. Destinasi ini masih tergolong baru karena baru dibuka sekitar 2014 an sehingga masih menyimpan alam yang begitu indah untuk diexplore.

Hamparan pasir putih serta deburan ombak yang tenang begitu nyaman untuk dinikmati. Salah satu hal yang ikonik dari pantai ini yakni adanya masjid terapung ditengah laut dan penyebrangan ke pasir timbul. Pasir timbul sendiri merupakan salah satu spot foto yang sangat menarik karena berupa daratan pasir putih di tengah laut.

 

2. Pulau Pahawang

Pesona wisata pulau pahawang (Source foto)

 

Pulau pahawang menyimpan keindahan bawah laut yang  begitu indah gengs. Hal ini menjadi daya tarik para wisatawan untuk snorkeling.  Hamparan terumbu karang dan serbuan ikan nemo menjadi pengalaman tak terlupakan ketika berkunjung ke pulau ini.

Masih sama dengan lokasi Pantai Sari ringgung pahawang juga terletak di Kabupaten Pesawaran tepatnya di Kecamatan Marga Punduh. Perjalanan menuju pantai juga ditempuh menggunkan perahu melalui Dermaga ketapang sekitar 45 menit sampai 1 jam. 

Salah satu cara yang paling mudah untuk menuju pahawang kalian dapat mengikuti open trip ke pahawang yang telah banyak tersebar di media social dengan biaya yang cukup nyaman dikantong  mulai 250 ribu-500 ribu untuk menikmati pesona pahawang yang tak terlupakan.

 

3. Pantai Gigi Hiu

Keindahan pantai Hiu Lampung (Source foto)

 

Pantai ini memiliki nama yang begitu unik karena terinspirasi oleh keindahan batuan-batuan bak gigi hiu yang runcing gengs. Lokasinya terletak di daerah kelumbayan, Kabupaten tanggamus. Perjalanan menuju pantai ini dapat ditempuh kurang lebih 3-4 jam atau 85 km.

Perjalanan yang cukup jauh akan terbayarkan  dengan keindahan bebatuan dan deburan ombak yang eksotis. Bebatuan menjadi spot yang paling menarik untuk berfoto dan dijamin instragamble layaknya para adventure.

 

4. Pantai Mutun

Waterboom pantai mutun (Source foto)

 

Pantai mutun menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan untuk berlibur.Lokasinya yang lebih dekat dibandingkan pantai lainnya membuat pantai ini selalu ramai di akhir pekan serta hari libur seperti tahun baru.

Jarak dari pusat kota Bandar lampung 19 km dengan waktu tempuh hanya 45 menit saja. Tidak hanya air laut yang bersih, pasir yang putih dan pemandangan yang indah pantai ini juga menyediakan watersport seperti banana boat, kano, maupun jetsky serta wisata keliling pulau menggunakan perahu. Biaya yang dikenakan untuk bermain watersport berkisar mulai Rp 25000 per orangnya loh gengs.

 

5. Pantai Dewi Mandapa

Salah satu spot foto di pantai dewi mandapa (Source foto)

 

Jika pantai lainnya menyediakan pemandangan alam yang indah, pantai Dewi Mandapa memiliki ciri khas tersendiri yakni berupa spot-spot foto yang kekiniaan di area pantai loh gengs. Warna warni cat pada setiap tempat menjadi daya tarik khususnya kalangan milenial untuk berkunjung ke pantai ini.

Pantai ini berlokasi di daerah Padang cermin, kabupaten Pesawaran dengan waktu tempuh dari pusat kota sekitar 1 jam. Tak hanya itu pantai ini juga dikelilingi oleh hutan bakau yang begitu rindang di sekitar spot foto khususnya.