[Life Style] Hal Bermanfaat Yang Bisa Kamu Kerjakan Saat Insomnia Melanda

[Life Style] Hal Bermanfaat Yang Bisa Kamu Kerjakan Saat Insomnia Melanda

Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya. Syalalalala. Sampai di sini, siapa yang membacanya sambil menirukan nada khas lagu dari bang Haji Rhoma Irama?


Netijen yang ramah lingkungan, mungkin di antara kalian ada yang doyan begadang atau bahasa kerennya biasa disebut dengan istilah insomnia.


Antara begadang dan insomnia itu beda-beda tipis, kalau begadang biasanya gangguin orang yang lagi tertidur pulas, sedangkan insomnia  biasanya berisikan orang-orang yang suka begadang, Eh? Lantas, ketika insomnia melanda, hal bermanfaat apa saja yang bisa kamu lakukan? 


1. Berdoa Di sepertiga Malam

Menurut para tetua, berdoa di sepertiga malam merupakan waktu yang  mustajab. Ya, mustajab diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti 'dijawab.' Nah, bagi kalian-kalian yang sedang dilanda insomnia mungkin kalian bisa memanfaatkannya dengan berdoa di sepertiga malam. 

 


2. Mengerjakan Tugas

Setelah berdoa masih susah untuk tidur? Tenang saja, masih ada kegiatan lain yang bisa kalian lakukan ketika insomnia masih meraja. Mengerjakan tugas kantor, tugas kuliah atau PR mungkin bisa menjadi alternative lain yang bisa kalian kerjakan. Ya, hitung-hitung nyicil kerjaan dan tugas lah.

 


3. Menonton Video Tutorial

Pada era digital seperti sekarang ini, kita dituntut untuk menjadi manusia yang produktif dan kreatif. Nah, bagi kalian yang insomnia, menonton video tutorial bisa membuat imajinasi serta wawasan kalian semakin terbuka luas dan bisa membuat kalian menjadi lebih kreatif. Paling enggak, kuota internet kalian habis untuk hal yang bermanfaat.

 


4. Membaca Buku

Membaca buku juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan ketika insomnia melanda. Entah itu membaca novel, majalah atau bahkan buku tentang ilmu pengetahuan. Dengan membaca, kita bisa menambah wawasan dan melahirkan ide-ide baru.

 


5. Memanfaatkan Waktu Untuk Menulis

Berdasarkan pengalaman pribadi, ketika insomnia menyerang, Saya biasa memanfaatkan hal tersebut untuk menulis. Ya, kadang nulis cerpen, kadang nulis sajak dan kadang nulis story di medsos, eh? 


6. Bersih-Bersih Rumah


Bersih-bersih rumah saat insomnia melanda? Kenapa tidak? Yaps, kalian bisa memanfaatkan kelebihan ngalong kalian untuk membersihkan kamar tidur, menyapu bagian dalam rumah dan bahkan menata kembali barang-barang yang tercecer disembarang tempat. Kalau bisa sih, bersih-bersih rumahnya sambil mendengarkan musik biar tambah semangat dan juga nambah keringat. Hitung-hitung olahraga malam lah, Gengs.

 

Gimana, enggak bakalan jenuh juga saat kalian ngerasain yang namanya insomnia?