Liberika Susu Pouring Coffe, Oase di Padang Pasir

Liberika Susu Pouring Coffe, Oase di Padang Pasir

Geng ngopi adalah salah satu kegiatan untuk menjalin persaudaraan, dengan ngopi kita bisa mempertemukan sahabat lama, atau dengan ngopi kita bisa mendapatkan kawan baru. Entah ngobrol soal hobbi, politik, ekonomi atau apapun mereka dipertemukan.

Apalagi bagi para pembisnis atau usahawan ngopi juga salah satu ajang untuk mempertemukan penjual dan pembeli. Menawar harga dengan santai dan menyruput secangkir kopi hitam atau kopi susu.

 

Ngopi juga bisa menemani kita saat bermain game ataupun belajar, namun berbicara soal kedai kopi bisa lain ceritanya. Lho kok bisa gitu? Iya, kopi yang disajikan setiap kedai pasti berbeda satu sama lain, misalkan yang terkenal di Pontianak seperti warkop asiang. Ditempat ini kita bisa pesan kopi saring, kopi hitam atau kopi susu.

Ciri khas tersebut, menjadikan warkop asiang merupakan salah satu icon kota Pontianak ditambah keunikan sang barista dalam menyeduh dan sekaligus pemilik warkop tersebut menambah eksotis kedai kopi ini.

Lain masa lain pula cerita, lain ladang lain pula belalang. Menurut penulis hal yang dapat diingat dari suatu produk adalah signature nya atau ciri khas nya. PR besar bagi pedagang, apalagi kita berbicara soal kedai kopi, adalah menjadikan para pelanggan ini harus ingat apa yang unik ditempat itu agar pelanggan selalu merasa penasaran untuk selalu mencoba siganture yang dibuat dikedai tersebut.

Salah satu kedai kopi yang memiliki signature unik di Pontianak ini adalah Pouring Coffe. Bang wahyu, alfi akbar  adalah pendiri dari kedai kopi ini. 2 tahun terakhir Pouring Coffe mengawali debutnya, tepatnya di bulan agustus  tahun 2016 sampai sekarang.

Jurusan teknik tak menggoyahkan hati Alfi Akbar untuk mendorong gerobak kopinya menuju pinggiran jalan pancasila, hingga pada awal tahun 2018 Pouring Coffe membuka lapaknya dirumah pemuda yang mengambil jurusan ekonomi disalah satu universitas di pontianak, Wahyu sapaan akrabnya.

Siapa yang tahu kalau jenis kopi yang nyaris asing ditelinga para penikmat kopi, kini menjadi salah satu signature di Pouring Coffe. Robusta dan Arabica saya rasa tak asing didengar, namun bagaimana dengan Liberica? Saya rasa baru beberapa orang yang tahu tentang varietas kopi ini.

Tak diragukan lagi, tangan terampil kedua pemuda yang menginjak semester akhir ini menciptakan Menu special ala Pouring Coffe bernama Es Liberica Susu, sebagai salah satu ciri khas kedai kopi ini. Rasa khas nangka yang dihasilkan oleh liberika dipadukan dengan manisnya susu segar menghasilkan aroma dan rasa yang sangat unik.

Kalau dari segi harga, wah jangan dikata kalau kalian punya uang 15 ribu udah pasti ada kembaliannya. Yaps, per cup seharga 12 ribu, murah kan? Nggk akan buat kantong kalian kering cuy. Ajjjiibbb

Menurut saya, es liberika susu Pouring Coffe adalah sebuah mahakarya yang luar biasa. Beberapa rekan saya mengatakan kalau es liberika susu adalah oase di padang pasir.  Pokoknya kalian harus coba signature ini di Pouring Coffe, tepatnya di Jalan HM Suwignyo, Komplek Suwignyo Permai, atau paling gampang pakai google maps aja lah, hahahha…

 

Buka setiap hari gaes, mulai jam 6 sore smp jam 11 malam kecuali hari minggu tutup

Jangan lupa genks, liberika susu ala Pouring Coffe. Ohh iya review tempat, menurut saya Pouring Coffe cukup cozy untuk kita nongkrong dan ngobrol bertema masa depan hahahahha…enak kok tempatnya serius!!!