Lagi Badmood? Yuk Ikutin 4 Cara ini Biar Badmood Hilang!

Lagi Badmood? Yuk Ikutin 4 Cara ini Biar Badmood Hilang!

Photo by Riki Ramdani on Unsplash

 

Semua orang pasti pernah merasakan badmood. Jika sedang dilanda badmood rasanya pasti malas untuk melakukan apapun, timbulnya perasaan kesal dan bibir terlihat menekuk ke bawah. Faktor penyebab badmood bisa apa saja, mulai dari tekanan, sesuatu yang tidak berjalan sesuai dengan keinginan atau bahkan berantem dengan pacar atau gebetan.

Nah, kalau udah badmood gini yang harus dilakukan adalah memperbaiki mood agar mood kembali baik. Untuk mengatasinya ini dia 4 cara atasi badmood, yuk simak!

 

1. Mendengarkan Musik

Photo by Kuo-Chiao Lin on Unsplash

 

Mendengarkan musik dapat memperbaiki mood yang sedang hancur. Kamu bisa memutar musik kesukaanmu yang bergenre pop ataupun beat. Sesuai dengan selera kamu. Saat mendengarkan musik, perasaanmu bisa terasa lebih baik, dan kamu pun bisa kembali ceria lagi. Asal jangan musik yang menambah kegalauan kamu ya, Gengs!

 

2. Tidur

Photo by Vladislav Muslakov on Unsplash

 

Tidur juga bisa mengatasi rasa badmood. Setelah kesal karena sesuatu dan bikin badmood cobalah untuk beristirahat atau tidur, saat tidur badan dan otak kita istirahat sehingga bisa lebih rileks dan terbangun lebih segar dalam keadaan hati yang baik.

 

3. Menangis

Photo by kevin laminto on Unsplash

 

Jika kamu merasa mood mu benar-benar hancur karena sesuatu, cobalah untuk meluapkannya dengan menangis. Menangis bisa membuat terasa lebih lega dan mood lebih baik, tak usah malu dan riskan. Suasana hati yang buruk dan rasa ingin menangis yang ditahan-tahan tidak baik untuk kesehatanmu. Menangis juga tidak menandakan kamu lemah ko, Gengs!

 

4. Mengobrol dengan Orang Terdekat

Photo by Helena Lopes on Unsplash

 

Apabila kamu punya teman dekat atau sahabat, cobalah untuk terbuka dan bercerita bagaimana kondisi suasana hatimu sekarang. Ceritakan kalau suasana hatimu saat ini sedang buruk dan membutuhkan seorang teman untuk mendengarkanmu untuk bercerita. Setelah itu kamu akan merasa suasana hatimu akan lebih baik.

Itu dia 4 cara mengatasi badmood atau suasana hati yang buruk. Ingat ya, badmood berbeda dengan stress. Badmood adalah perubahan suasana hati yang hanya bertahan beberapa saat, sedangkan depresi cukup lama.

Setelah membaca artkel ini, semoga kamu bisa mengatasi dan mengontrol suasana hati yang buruk. Semoga infonya bermanfaat, Gengs!