Kupas Tuntas Diet DEBM Yang Bisa Buat Diet Mu Sukses Sempurna

Kupas Tuntas Diet DEBM Yang Bisa Buat Diet Mu Sukses Sempurna

Photo by Gardie Design & Social Media Marketing on Unsplash

 

Haloo sahabat Reviens Media,
Apa kabar hari ini? Semoga selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohani. 

Gengs, jika kita memiliki tubuh yang gemuk, tentu membuat kita minder, ga pede, dan lebih parahnya mengakibatkan tubuh kita rentan akan timbulnya penyakit. Apalagi bagi kaum wanita yang sangat memperhatikan penampilan. Huufffttt, enggak banget deh pokoknya!

Naah, dari sekian banyak Diet-diet yang bersileweran, saya recomendasikan untuk kalian Diet yang enak, tidak menyiksa tubuh dan yang pastinya ampuh untuk menurunkan berat badan. Apaa ituu?

Eng ing eeng…. DEBM ( Diet Enak, Bebas, dan Menyenangkan ) namanya. Nah, kali ini saya akan mengupas tuntas Diet primadona ini.  Penasaran ?
Chekitdot,

Konsep Dasar DEBM : Rendah Karbo Tinggi Lemak
Berbeda dengan diet-diet pada umumnya yang pantang makan gorengan, DEBM malah membolehkan loh gengs. Konsep dasar dari DEBM adalah tidak boleh makan makanan yang mengandung karbohidrat dan boleh mengonsumsi lemak dan protein tinggi. Hal ini bertujuan agar tubuh bisa menggunakan lemak sebagai bahan bakar energi sebagai pengganti karbohidrat. 

 

Naah, kalau biasanya kita makan nasi dan mie, dalam proses diet ini distop dulu yaa gengs agar diet berhasil.

Pada Diet ini, diusahakan wajib sarapan tanpa karbohidrat, Gengs. Karena sarapan itu penting untuk kita mengawali hari-hari agar bertambah semangat dalam melakukan segala aktifitas. Untuk sarapan pengganti karbohidrat, bisa dengan telur rebus, ikan bakar, ayam goring tanpa tepung, alpukat, kopi lemak, keju, dan susu protein.

 

Makanan pantangan DEBM

Eittss, Selain menghindari nasi dan mie, ada beberapa makanan lain yang harus dihindari lhoo, Gengs. Di antaranya kentang, gula, tepung, ubi, singkong, beras merah, beras hitam, dan beras ketan. Naah, makanan ini bisa kita ganti dengan agar-agar tanpa gula, aneka daging hewan, keju, kerupuk kulit, dan sayur mayur. Selain itu, asupan buah-buahan juga harus diperhatikan, gengs. Buah yang manis-manis seperti buah mangga, pepaya, pisang, semangka dan melon juga harus kita hindari. Direkomendasikan buah yang boleh kita makan adalah Alpukat.

Jika kita sudah benar-benar berniat mengikuti DEBM ini, kita harus total lhoo yaa agar diet yang kita lakukan berhasil. Jangan malah suka khilaf dengan makan pantangan-pantangan. Nanti, bukannya berhasil, malah tubuh jadi lebih melebar lagi. Ha ha ha 

 

Lemak dan protein tinggi sebaiknya dikonsumsi lebih banyak.

Diet dengan dilarang makan karbohidrat? Lemess dong.
Eiitss, ini tidak berlaku untuk DEBM yaa, Gengs. Karena pada DEBM, sebagai pengganti karbohidrat untuk tenaga, bisa digantikan dengan lemak dan protein tinggi. Jadi, bebas deh makan goreng-gorengan ( tanpa tepung ). Kita juga bisa mengonsumsi telur, ikan, ayam, keju, atau alpukat.

Semua lauk itu boleh digoreng dengan minyak dan garam. Tapi ingat, jangan pakai gandum yah. Mau digoreng, kukus / bakar, bebas pokoknya. He he
Puding dan Sura ( Santan Kara ) juga boleh dikonsumsi lhoh gengs. Asalkan jangan ditambahkan gula.

Naah, itu adalah sekilas info mengenai DEBM ( Diet Enak, Bebas, dan Menyenangkan ) dari saya. Harus dibarengi dengan olahraga yang teratur agar diet mu berhasil yaa, Gengs. Selamat Mencoba.
Salam sehat.