Kuliner Memikat Nan Nikmat Di Yogyakarta

Kuliner Memikat Nan Nikmat Di Yogyakarta

Tak hanya dikenal sebagai kota pendidikan, Yogyakarta juga memiliki julukan lain salah satunya kota gudeg. Namun tak hanya gudeg saja yang kita bisa temui di kota ini sebab terdapat berbagai macam kuliner lain yang juga memikat.

Berikut beberapa kuliner yang berada di Yogyakarta yang tak bisa kamu lewatkan ketika berkunjung kesana Gengs. Check this out! 


1. Oseng Mercon Bu Narti

Foto: angkutkoper.com


Jika biasanya kota Yogyakarta dikenal dengan berbagai penganan manis, namun tidak untuk kuliner yang satu ini yakni oseng mercon Bu Narti yang menjadi pelopor munculnya oseng mercon di kota ini. Terdiri dari tetelan sapi yang memiliki tingkat kepedasan bak mercon membuat setiap pengunjung begitu ketagihan setiap menyatapnya. Terdapat berbagai lauk yang dapat dipadukan seperti ayam bakar, lele goring, sate telor dan lain-lain.

Lokasi oseng mercon Bu Narti terletak di Jalan Purwodiningratan No 110, Ngampilan. Harga yang dipatok pun bervariatif sehingga jika kamu mencoba kuliner ini tidak ada salahnya menanyakan harga terlebih dahulu atau bersama temanmu yang asli orang Jogja ya Gengs.

 

2. Mangut lele Mbah Marto

Foto: detikfood


Mangut lele merupakan hidangan berupa lele bakar yang disajikan bersama kuah santan yang cukup pedas dan begitu memiliki cita rasa. Perpaduan antara lembutnya daging lele yang diasap dengan kuah santan berpadu dengan cabai membuat siapaun menjadi ketagihan.

Lokasi mangut lele Mbah Marto terletak di Jalan Parangtritis, Sewon-Yogyakarta atau belakang kampus Institut Seni Indonesia. Salah satu hal yang unik dari mangut lele Mbah Marto adalah tempatnya yang terletak dirumah dan setiap pengunjung dapat leluasa mengambil setiap hidangnya ke dalam dapur secara langsung.

Harga Seporsi mangut lele dipatok mulai Rp 25000. Terjangkau'kan Gengs?


3. Warung Kopi klotok

Foto: kompas travel


Memiliki lokasi di tengah persawahan dengan suasana nan asri membuat tempat ini begitu ramai dikunjungi. Salah satu menu andalan yang paling diminati adalah kopi klotok.

Tak hanya itu teman minum kopi berupa pisang goreng juga menjadi primadona di tempat ini. Selain kopi di warung ini, kamu juga dapat menikmati hidangan berat seperti nasi dan berbagai macam sayur dan lauk sepuasya hanya dengan harga Rp 35000 .

Warung kopi klotok terletak di Jalan Kaliurang KM 16, Sleman Yogyakarta. 


4. Sate Klatak Pak Pong

Foto: Dinas pariwisata Yogyakarta

 

Jika kebanyakan sate ditusuk menggunakan kayu atau pun lidi berbeda halnya dengan sate klatak Pak Pong. Hal yang membedakan sate klatak dengan sate pada umumnya adalah penggunaan jeruji besi sepeda sebagai tusukannya. Sate kambing muda yang memiliki cita rasa gurih merupakan suatu hidangan yang khas dari sate klatak Pak Pong.

Dengan harga mulai  Rp 20000 kamu sudah dapat menikmati keunikan cita rasa sate kalatak Pak Pong yang teretak di Jalan Sultan Agung No 18 Pleret Bantul. 

 

5. Mie Ayam Tumini

Foto: datawisata.com


Siapa yang tak mengenal mie ayam, salah satu kuliner yang banyak dijumpai diberbagai daerah tak terkecuali di Yogyakarta. Namun mie ayam tumini menjadi salah satu mie ayam yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke Jogja.

Selain harga yang cukup murah, mie ayam ini memiliki cita rasa yang sangat memanjakan lidah. Perpaduan kuah kental dan manis dengan mie  serta toping potongan ayam yang begitu melimpah.

Harga untuk seporsi mie ayam tumini berkisar mulai Rp 8000 yang dapat dijumpai di Jalan Imogri timur no 187, Giwangan-Yogyakarta.

Bagaimana Gengs tertarik dengan salah satu menu tersebut?