Khusus Cowok!! Pelajari 3 Hal ini Maka Hubungan Kalian akan Baik-baik Saja

Khusus Cowok!! Pelajari 3 Hal ini Maka Hubungan Kalian akan Baik-baik Saja

Photo by Ryan Franco on Unsplash

 

Berbicara soal romansa sudah pasti seru dan bikin baper apalagi pada dasarnya manusia tergolong makhluk yang lemah kalau berbicara masalah hati. Suatu hubungan percintaan pasti dibumbui dengan rasa suka dan duka, susah senang harus dilalui bersama. Iya enggak sih?

Namun terkadang ada beberapa pasangan yang selalu merasa bahwa dirinya tidak pernah merasakan kebahagiaan dalam berumah tangga, mereka selalu merasa susah dan duka dalam menjalani hidup bersama. Sehingga memudahkan syaitan untuk menggoyahkan fondasi rumah tangga yang ujungnya perceraian.

Untuk menghadapi hal buruk tersebut, Gengs. Kaliann harus selalu belajar suatu hal baru dalam membangun sebuah rumah tangga, berikut adalah beberapa hal yang harus dipahami oleh cowok agar hubungan kalian terhindar dari badai rumah tangga.

Maaf, kenapa harus cowok yang saya persoalkan di sini, karena cowok adalah seorang nahkoda kapal yang akan memimpin perjalanan bahtera rumah tangga. Mau kapal itu selamat atau tenggelam dalam badai,  merupakan tugas dari seorang nahkoda :

 

1. Harus ikhlas menerima keadaan pasangannya.
Pasangan yang sekarang hidup bersamamu adalah pilihanmu sendiri dan jodoh yang diberikan oleh Tuhan, tugas kita adalah bisa menerima apa adanya keadaan pasangan kita dan selalu bersyukur terhadap nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Terkadang ikhlas menjadi sebuah ganjalan, karena apabila seorang pria tidak bisa menerima kekurangan pasangannya masalah baru akan terus muncul, hal ini sebenarnya berlaku juga sebaliknya.

Nah, peran seorang nahkoda jika kapalnya mengalami kerusakan adalah dengan memperbaiki bukan malah membuat masalah baru atau bahkan mencari tambatan hati baru atau mencari dermaga baru untuk berlabuh. Jangan!!

 

2. Menurunkan egosentris untuk menghadapi konflik
biasanya terjadi pada pasangan muda, umur memang jadi persoalan dalam membina rumah tangga karena menikah di usia muda masih belum labil baik dari hati dan pikiran. 

Namun usia bukan faktor penentu masalah dalam sebuah hubungan, tak sedikit pasangan mengakhiri suatu hubungan karena beberapa faktor entah ekonomi, entah karena tidak ada keharmonisan dalam rumah tangga. banyak banget faktor pemicu terjadinya perceraian.

Hal ini dikarenakan satu hal, yaitu sikap egosentris yang berlebihan. Dalam menghadapi konflik pasangan sering meninggikan egonya tidak mau mengalah dan menganggap dirinya selalu benar. Nah tugas seorang pria sejati adalah dengan menurunkan egonya, bukan malah ikut meninggi.

Jadilah air yang mendinginkan api, dan jadilah samudera untuk menerima semua masalah. Kalau hal ini dilakukan setiap pasangan insya Allah hakim di pengadilan agama tidak laku lagi.

 

3. Kesabaran merupakan kunci sukses berumah tangga.

Pahala besar menanti bagi seorang pria sejati yang mau bersabar dalam menghadai segala problematika rumah tangga, dan ciri seorang pria sejati adalah kesabaran. Terbukti lho Gengs, banyak wanita yang mengkriteriakan lelaki sabar dan pembawaannya adem.

Soooo, gimana para pria sejati? asal kalian tahu dalam sebuah perceraian ada musuh nyata yang akan naik tahta menjadi seorang panglima dikalangannya karena telah berhasil mencerai-beraikan sebuah rumah tangga, siapa dia? yaitu syaitan. Dan, syaitan adalah musuh yang nyata bagi kalian.

Maka dalam menghadapi hiruk pikuk rumah tangga, pahamilah 3 hal di atas yaitu ikhlas, tidak egois dan selalu sabar. Dengan begitu hubungan kalian akan baik-baik saja.