Ketika Menyerah Dianggap Menjadi Pilihan Yang paling Mudah

Ketika Menyerah Dianggap Menjadi Pilihan Yang paling Mudah

Foto via pexels.com/bruce mars

 

Hidup memang rumit, dan penuh dengan masalah-masalah. Hal-hal tersebut justru yang menjadikan kita merasa hidup. Bahkan kadang hidup tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Ada fase-fase saat hidup terasa amat berat untuk dijalani. Ada saatnya kita tidak tahu apa yang harus kita lakukan. Ada saatnya kita merasa lelah dan muak dengan segalanya. Ada saatnya ujian dan cobaan datang silih berganti bahkan bertubi-tubi. Ada saatnya rasa khawatir, resah gelisah datang menghampiri. Ada saatnya segala usaha yang kita lakukan dengan semaksimal mungkin tetapi hasilnya nihil.

Dan satu yang menjadi pilihan yang paling mudah, yaitu menyerah. Iya, menyerah adalah  pekerjaan mudah yang bisa kita lakukan dalam setiap kondisi. Tapi jangan sampai kita melakukannya, Gengs. Jangan sampai kita menjadikan menjadikan menyerah sebagai solusi dalam setiap masalah dalam hidup. 

Coba simak sedikit uraian berikut : 

 

 

Sikap Kita Ketika Rasa Menyerah Mulai Mengetuk Pintu Hati

Foto via pexels.com/Garon Piceli

Mudah atau sulitnya masalah dalam hidup, bukan tentang apa yang menimpa kita. akan tetapi tentang bagaimana kita menyikapinya. Mudah dan sulit itu lebih sering beriringan. Saat kita kesulitan dalam satu hal, selalu ada kemudahan dalam hal lainnya. Hal ini yang sering tidak kita sadari. Kenapa? Ya karena energy kita pikiran kita habis untuk memikirkan kesulitan tersebut. 

Tanpa menyadari bahwa Tuhan memberi kemudahan kepada kita dalam hal yang lain. Nah, ketika rasa menyerah mulai mengetuk pintu hati, kamu harus cepat-cepat mengusirnya gengs. Jangan biarkan rasa menyerah memasuki hatimu bahkan menggerogoti semangatmu. 

 

Melihat Kilas Balik Perjalanan Yang Telah Dilalui 

Foto: pexels.com/Oziel Gomez

Sesekali enggak apa-apa lah ya kalo kita ingat-ingat masa lalu. Jangan lupakan masa lalu. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran bagi kamu untuk ke depannya. Jika kamu tengah memperjuangkan sesuatu baik cita-cita, impian ataupun cinta, dan rasa menyerah mulai menyapa coba deh ingat awal-awal kamu memperjuangkannya. 

Betapa susahnya perjalanan yang sudah kamu tempuh sampai sejauh ini. Kamu enggak mudah lho berada sampai di titik ini.  Kamu tidak tahu kan barangkali fase terberat saat ini adalah fase terakhir dan selangkah lagi menuju  berhasil? Jadi, apakah kamu masih mau menyerah?


So, jangan pernah menjadikan menyerah sebagai pilihan dalam menyelesaikan setiap fase-fase dalam hidup kita bagaimana pun kondisinya. Terus bangun pikiran-pikiran positif bahwa kita pasti bisa melewati fase-fase dalam hidup bahkan dalam kondisi yang sangat mengerikan. Yakin pada diri kita. Hal tersebut yang akan menjadi kekuatan bagi kita untuk tidak akan meyerah. Itulah fungsi hebatnya sebuah sugesti yang positif.