Kecewa Jangan, Tips ini Membantumu Membeli Durian

Kecewa Jangan, Tips ini Membantumu Membeli Durian

Durian atau yang sering di juluki king of fruit ini adalah buah yang selalu mendapatkan tempat spesial di hati masyarakat indonesia. Bahkan kehadirannya selalu dinantikan setiap tahunnya. Beberapa tips ini akan membantumu mendapatkan durian yang kalian inginkan.

 

1. Perhatikan Tangkai Buah

Bagaimana ini menjadi sangat penting, karena durian yang mucul dipasaran umumnya jarang yang masak dari pohon. Nah rasa durian yang matang dari pohon itu lebih mantap, lebih legit. Berbeda yang matang karena diunduh (dipaksa dipanen) rasanya kurang ces pleng, walaupun tetep enak. Ketika mendapati durian yang tangkainnya kering dan duriannya belum merekah, itu perlu diwapadai. Sebab kemungkinan kamu akan medapatkan durian yang tidak asli matang dari pohon.

 

2. Bentuk Buahnya

Sebaiknya jika ingin beruntung pilihlah bentuk durian yang semua sisinya sama, atau bentuknya lonjong. jangan yang kempot, karena jika kamu memilih yang kempot maka hanya sedikit isi buahnya.

 

3. Dari Harum Wangi Buahnya

Jika kamu memilih durian setelah memperhatikan no 1 dan no 2 itu belum menjadi putusan pilihan yang final. Kamu masih harus mengetahui harum wangi aromanya. Pilihlah durian yang harumnya menyengat, beraroma manis dan saat di hirup kepalamu langsung pusing.

 

4. Durian Bekas Makanan si Tupai

Entah kenapa, durian yang keroak. karena tupai lebih dahulu memakannya di pohon sebelum jatuh, selalu rasanya enak. Bisa dipastikan enak. Mungkin karena penciuman hewan ini lebih bagus dari manusia kali yaa?

 

5. Jangan Memilih Durian yang Terkena Air

Mungkin inilah yang disebut semua mahluk ciptaan Allah mempunyai kelemahan. Durian sekuat apapun baunya, sampai bikin orang pusing karena menghirup aromanya, tetapi tidak ada apa-apanya jika durian itu terkena air. Baunya langsung hilang, dan rasa buahnya anyep (hambar).

Beberapa tips ini semoga menjadi referensi ketika kamu akan membeli buah durian. Tetapi perlu di ingat, bahwa membeli durian itu adalah sebuah perjudian, kenapa bisa begitu? Karena membeli durian itu sama saja dengan membeli kucing dalam karung, jadi berhati-hati yaaa. Tips ini dari saya, beda orang beda lagi tipsnya. Selamat mencoba

 

Foto: Google