Jangan Terlena dengan Zona Nyaman Gengs, Ini Alasanya

Jangan Terlena dengan Zona Nyaman Gengs, Ini Alasanya

Illustrasi Photo by bruce mars from Pexels

 

Zona nyaman merupakan di mana kita sudah berasakan nyaman di satu situasi. Gengs, terkadang orang yang sudah merasakan situasi zona nyaman cenderung tidak mau meninggalkanya. Walaupun pada kenyataannya zona nyaman yang dijalani tidak memberikan sesuatu yang lebih dan positif, oleh karenanya kamu jangan terlena dengan zona nyaman yang kamu alami geng, kenpa? Simak beberapa hal ini!

 

1. Terlena Di Zona Nyaman Kamu Akan Sulit Berkembang

Kenapa orang cenderung tidak mau meninggalakan zona nyaman? Salah satunya ketakutan yang berlebih jika meninggalkan apa yang sudah dia jalani Gengs. Namun jika kamu tidak nekat dan tetap terlena di zona nyaman, niscaya kamu akan sulit berkembang, baik dalam pemikiran atau pun nasib hidupmu.

 

2. Terlalu Asik Di Zona Nyaman, Pengalamanmu Akan Lebih Sedikit 

Zona nyaman akan membuatmu tidak mau meninggalkan apa yang sudah kamu jalani dan merasakan pengalaman baru. Atas dasar itulah jika kamu terlalu terlena di zona nyamanmu, kamu akan memiliki pengalaman yang kurang dibandingkan temen-temanmu yang tidak terlena dengan situasi sepertimu

 

3. Zona Nyaman Yang Kamu Jalani Akan Mengurung Pola Pikirmu

Yaps, ketika kita memilki pengalaman yang banyak dan tidak terlena dengan zona nyaman, pola pikirmu pun akan lebih terbuka dan selalu berfikiran terbuka atas berbagai hal yang kamu hadapi

 

4. Kamu Akan Merasakan Kebosanan Dan Ketidakpuasan 

Ketidak beranian untuk melepaskan diri dari zona nyaman memang akan berdampak negatif pada dirimu Gengs, yang akhirnya akan membuatmu merasakan kebosanan dan ketidak puasan atas apa yang kamu lakukan.

 

5. Kamu Akan Sulit Menentukan Arah Dan Tujuanmu

Dampak buruk dari ketidak beranianmu melepaskan zona nyaman lainya, kamu akan sulit menentukan arah dan tujuanmu itu akan kemana. Karena pada dasarnya kamu hanya melakukan hal yang sama setiap hari dan menerima hal hal itu saja sehingga kamu tidak lagi bisa menentukan arah dan tujuan sesuai keinginanmu.


Itulah geng kenapa kita harus tidak terlena dan berani dari zona nyaman yang sehari-hari kamu jalani, itupun jika kamu ingin merubah nasibmu sendiri.