Jalin Hubungan Asmara yang Sehat dengan Pasangan, Ini Dia Tipsnya!

Jalin Hubungan Asmara yang Sehat dengan Pasangan, Ini Dia Tipsnya!

Illustrasi: pinterest

 

Bagi kamu yang sedang menjalin hubungan dengan pasanganmu pastinya menginginkan hubungan yang harmonis, bahagia dan hubungan yang sehat. Bener enggak, Gengs?

Tapi, sebenarnya bagaimana sih hubungan yang sehat? Hubungan yang sehat itu adalah hubungan yang jauh dari drama yang berkepanjangan dan bisa bikin stress. Tak dapat dipungkiri, jika menjalin hubungan tidak selamanya berjalan mulus, baik bagi kamu yang sedang menjalani masa pacaran atau pun yang sudah berumahtangga.  

Nah, 3 tips ini bisa membuat hubungan kamu lebih sehat dan berkualitas!

 

1. Tidak Saling Sikut Dalam Ego

Pertengkaran dalam sebuah hubungan adalah hal yang wajar. Masalah juga bisa membuat sebuah hubungan lebih kuat, belajar lebih saling mengerti dan memaafkan. Tapi apabila terjadi petengkaran dan salah satu atau keduanya saling mengutamakan ego, bisa saja hubungan berakhir atau masalah makin melebar dan rumit. Sebaiknya saling mengerti dan mengakui kesalahan dan tidak mengulanginya lagi.

 

2. Tidak Terjebak Dalam Drama yang Berkepangjangan

Gengs, tau kan dengan istilah drama queen? Nah, dalam sebuah hubugan jauhi deh buat jadi drama queen, masalah sepele di besar-besarkan dan bahkan kadang sampai masalah yang telah lalu juga diungkit lagi. Sifat kaya gini enggak baik buat hubungan kalian lho, Gengs! Coba, sifat drama queennya lebih di atur lagi, jangan terbawa emosi dan mentingin ego sendiri. Pasangan bisa saja jenuh dengan sifat kamu yang selalu membesar-besarkan masalah.

 

3. Membicarakan Masalah Secara Baik-baik

komunikasi adalah hal yang penting dalam menjalin sebuah hubungan asmara. Jika ada maslaah, komunikasikan dengan pasangan secara baik-baik dan kepala dingin. Jangan pendam masalah hingga berlarut-larut, biacarakan apa yang membuat kamu tidak nyaman kepada pasangan. setelah dibicarakan, bisa saling mengerti dan memperbaiki hubungan.

Bagaimana? Minat untuk mencobanya, Gengs?