Inilah Alasan Kamu Bakal Betah Tinggal di Pontianak

Inilah Alasan Kamu Bakal Betah Tinggal di Pontianak

Pesona kecantinkam wanita Pontianak via instagram @ppeeii_

 

Pontianak, kota yang terkenal dengan sebutan kota seribu sungai. Ternyata di kota ini banyak sekali hal-hal yang dapat membuat kalian betah untuk tinggal di sini, Gengs. Mulai dari banyaknya tempat nongkrong, sampai wanita-wanitanya yang cantik khas suku dayak. Pengen tau hal apa saja yang dapat kalian rasakan ketika mengunjungi Pontianak, yuk simak beberapa hal berikut.

 

1. Gadis Pontianak yang aduhay

Wanita Pontianak via Instagram @ppeeii_

Jadi kawan kalau kalian ke pontianak bareng pacar atau istri, siap-siap saja pasanganmu itu akan marah-marah gak jelas. Mulai dari cemburu, iri sampai mikir yang tidak-tìdak. Pengen tau kenapa, soalnya disetiap sudut kota akan ada cewek-cewek cantik yang siap menggoda iman.

Tetapi sebagai cowok yang baik pasti akan sedikit menghindari pandangan matanya, di samping nanti membuat pasangan tidak nyaman, juga menimbulkan dosa. Tetapi bagi yang jomblo, Pontianak adalah surganya. 

 

2. Kerukunan antar suku yang erat

Foto via travel.kompas.com

Di Pontianak tidak hanya suku dayak saja yang mendiami kota tersebut, tetapi multi etnis, multiras dan multi agama. Banyak perantau-perantau dari luar pontianak yang hidup damai di sana.

Mungkin memang sudah menjadi suatu kelebihan di sana, bahwa hidup damai dengan berbagai karakter orang bukanlah sebuah mimpi tetapi nyata ada di kota Pontianak.

 

3. Banyak warung kopi dan tempat nongkrong

Salah satu warung kopi di Pontianak

Bagi kalian yang suka begadang, Pontianak adalah kota yang perlu kalian datangi untuk merasakan nongrong di yang di mulai dari pagi hari. Mereka semua yang sudah lama menetap di sana terbiasa sebelum bekerja akan menyempatkan untuk nongkrong di warung kopi.

Biasanya dari jam 3 pagi sampai mau berangkat kerja, ntah kenapa hal unik ini bisa terjadi. Padahal jika dilihat dan dirasakan nongkrong mulai jam 3 pagi itu akan sangat mengganggu pekerjaan.

Tetapi bagi mereka ternyata tidak, nongkrong itu sudah hal yang harus dilakukan. Nah untuk kalian yang datang ke Pontianak jangan lupa nyobain ya. Percaya aja bahwa di sini kalian akan merasakan sesuatu cara hidup yang berbeda.

 

4. Minim kejahatan, kriminal hampir tidak ada

Foto: pexels.com/@donaldtong94

Selain terkenal dengan tempat tongkrongannya yang banyak, Pontianak juga terkenal dengan angka tingkat kriminal yang rendah. Hal ini tidak tau apa penyebabnya, tetapi kenyatannya memang jarang sekali ada berita penjambretan atau pembegalan.

Jadi untuk kalian yang suka traveling dan memakai kendaraan pribadi sangat mendukung suasananya. Tetapi untuk lebih baiknya lagi, kalian tetap waspada karena kejahatan atau kriminal bisa datang kapan saja.

 

5. Nggak ada yang namanya macet

Suasana simpang empat Jalan Sultan Abdurrahman Pontianak

Berbeda di Ibu kota negara yang setiap harinya pasti bermacet-macet ria. Di kota tugu khatulistiwa nggak ada yang namanya macet, jalan-jalan di sini lebar dan ramai lancar. Pokoknya gak ada kata macet lah sampai tulisan ini saya tulis.

Tetapi untuk beberapa tahun kedepan belum tau karena mungkin saja jumplah kendaraan akan meningkat.

 

6. Surganya buah berduri

Pedagang msnjajakan durian Pontianak (foto via tribunpontianak)

Gak hanya daerah di pulau Jawa saja yang dapat menghasilkan buah durian, Pontianak adalah surganya di tanah Borneo. Bagi kalian semua penggila buah berduri ini, datang saja ke Pontianak.

Jika kalian saat ini kesana, kebetulan sekali sekarang sedang panen raya. Dan harganya sangat terjangkau, cuma 5000 rupiah sudah dapat menikmati buah berduri itu.

Nah itu beberapa alasan yang dapat dirangkum untuk saat ini, selebihnya nanti kita cari lagi hehe he.

Sudah tau bukan, kenapa Pontianak adalah tempat yang dapat membuat kalian betah untuk hidup di sana? Jika penasaran, datang saja ke Ibu kota provinsi Kalbar.