Ini Manfaat Yang Akan Kamu Dapatikan Dari LDR Loh, Jadi Jangan Takut Ya

Ini Manfaat Yang Akan Kamu Dapatikan Dari LDR Loh, Jadi Jangan Takut Ya

Photo by Oziel Gómez on Unsplash

 

Menjalin hubungan londistance relationship memang tidak mudah dan memilik hambatan untuk menjalani hubungan jarak jauh apalagi sudah beda negara, pasti tidak memiliki kesempatan untuk selalu menghabiskan waktu bersama.

Tapi menjalin hubungan jarak jauh juga tidak begitu buruk loh, justru memiliki manfaat yang tidak kamu sadari, berikut manfaat yang kamu peroleh ketika sedang LDR tanpa kamu sadari.

 

1. Memiliki Kesabaran yang lebih

Photo by ZSun Fu on Unsplash

 

Para pejuang LDR tentu akan siap akan kondisi yang tidak selalu bersama dan sulit untuk bertemu, kondisi demikian justru membuatmu lebih sabar untuk menunggu sebuah pertemuan yang kamu tunggu tunggu selama ini.

 

2. Menjadi wanita yang lebih Mandiri

Photo by Hannah Busing on Unsplash

 

Tidak bergantung kepada pasangan, dan terbiasa melakukan segalanya sendiri membuatmu terlihat lebih mandiri dari orang lain. Kamu mampu melewatinya sendiri dan cenderung menyelesaikan setiap masalahmu tanpa merepotkan banyak orang.

 

3. Mampu mengontrol emosional

Photo by LOGAN WEAVER on Unsplash

 

Ujian hubungan jarak jauh ialah ego yang harus sama sama diredam, ketika kamu berantem dan marah dengan pasanganmu kamu sudah bisa mengontrol dan mengendalikan kemarahanmu sendiri. Karena masalah tersebut jelas tidak bisa diselesaikan secara lansung dan bertemu, mau tidak mau kondisi tersebut akan mampu meredam emosionalmu.

 

4. Tumbuh menjadi lebih dewasa

Photo by Joshua Rawson-Harris on Unsplash

 

Kedewasaan tidak hanya berpatok pada umur, karena terkadang kedewasaan seseorang tercipta oleh kondisi dan pengalaman hidupnya, karena semakin banyak masalah dan hambatan membuatmu semakin berpikir secara lebih dewasa dibanding orang lain yang tidak  memiliki banyak masalah

 

5. Lebih menghargai waktu

Photo by Thought Catalog on Unsplash

 

Terkadang sering menghabiskan waktu bersama dan mudah bertemu membuat kita lupa untuk menghargai setiap momen bersama pasangan kita, jarak mengajarkan kita bahwa setiap moment kebersamaan adalah hal paling berharga.