Ini Dia Rahasia Sukses Pejuang LDR

Ini Dia Rahasia Sukses Pejuang LDR

Photo by 汤 泽坤 on Unsplash

 

Ada pepatah yang mengatakan jika menikah itu adalah takdir. Tapi kita tidak bisa memilih jatuh cinta kepada siapa, nyatanya memang benar kita tidak bisa memilih kita jatuh cinta dengan siapa. Tiba-tiba saja mengalir dengan sendirinya.

Ketika memilih untuk menjalin hubungan dengan seseorang, maka kita sudah siap menerima segala kurang dan lebihnya pasangan kita. Apalagi jika kita menjalin hubungan jarak jauh atau longdistance relationship.

Perlu kesabaran ekstra untuk bisa menjalani hubungan LDR, karena selain tidak bisa bertemu setiap waktu. Hubungan jarak jauh ini rentan untuk berpisah karena kesalahpahaman maupun orang ketiga, tapi banyak juga loh, yang goal relationship hingga menikah meski hubungan mereka LDR, lalu apa saja tips bagi kamu para pejuang LDR?

 

1. Saling Percaya

Hubungan tanpa kepercayaan memang sulit untuk dijalani, justru tidak adanya rasa saling percaya bisa memicu keributan dan kecurigaan yang berlebihan terhadap pasangan. Kita memang tidak boleh percaya seratus persen dnegan pasangan kita, tapi cobalah untuk menaruh kepercayaan walau tidak banyak. Ini akan membuat kamu lebih santai dan tenang menjalani hubungan jarak jauh.

 

2. Komunikasi

Tidak bisa bertemu setiap waktu, harusnya menjadi alasan utama kamu untuk selalu meberikan kabar dan lebih intens lagi untuk menelepon pasanganmu, meski kalian LDR tapi dengan komunikasi yang intens kalian tidak akan merasa sendiri dan kesepian meskipun tidak bisa bersama.

 

3. Saling terbuka

Ketika mengalami kesulitan atau masalah yang berat, jangan segan untuk saling bercerita satu sama lain, dengan begitu kamu merasa dianggap dan dihargai sebagai pasangan, siapa tahu si doi memiliki solusi dari masalahmu tersebut.

 

4. Jujur

Memeiliki kesadaran diri untuk selalu bersikap jujur membuatmu jauh lebih baik tanpa beban dihati, usahakan untuk selalu bersikap dan berkata jujur kepada pasangan kita, hal ini akan semakin menumbuhkan pasangamu lebih percaya lagi dengan kamu meski tidak bisa mengawasi dan mengontrolmu secara langsung.

 

5. Setia

Siapa sih yang mau diduakan, ditigakan, atau dibagi bagi cinta dan sayangnya? Pasti tidak ada yang mengingkan hal tersebut, karena itulah kesetiaan itu menjadi pondasi paling kuat dalam menjalani suatu hubungan. Jika posisimu tidak ingin diselingkuhi maka belajarlah untuk setia pada satu orang,