Ini Dia 5 Drama Korea Legend yang Patut Kamu Tonton Ulang!

Ini Dia 5 Drama Korea Legend yang Patut Kamu Tonton Ulang!

Buat para penggemar drama dari negeri ginseng alias Korea, sudah tak asing lagi dengan kata “re-watch” atau kebiasaan menonton ulang drama-drama yang pernah dilihat sebelumnya. Ini karena sebagian drama Korea itu punya alur yang ngena banget dan berhasil menyentuh hati penonton-penontonnya. Bahkan, kadang, para penggemarnya sampai berharap adanya kelanjutan dari serial itu karena tak ingin drama tersebut tamat.

Nah, berikut adalah lima drama Korea lawas yang masih membekas dalam memori penggemar-penggemarnya. Cocok banget untuk ditonton ulang sembari nostalgia, nih, Gengs.
 

 

1. Boys Before Flowers

 

Masih ingat dong, dengan serial yang paling diminati anak-anak muda di zamannya ini? Mungkin, teman-teman yang dulu nonton ini, sekarang sudah pada berkeluarga dan sukses, ya. Namun, bukan hambatan untuk nonton ulang drama ini, bukan?

Bukan cuma karena Lee Minho yang ganteng jadi pemeran utamanya, tapi kisah cinta antara Gu Junpyo dan Geum Jandi memang tidak ada bosan-bosannya untuk dilihat lagi dan lagi. Ditambah dengan keberadaan aktor Kim Hyunjoong yang memerankan Ji Hoo, lengkaplah drama ini menjadi remake dari Meteor Garden dan mendapatkan banyak cinta dari para penggemarnya

 

2. Princess Hours

diambil dari Tribunnews.com

Dua belas tahun berlalu sejak pertama kali drama ini mengudara tentu bukan waktu yang singkat, ya, Gengs. Drama yang memiliki total 24 episode ini berlatarkan kerajaan dan dimodelkan sebagai keluarga kerajaan terakhir dari Korea. Tokoh Shin Chae-kyeong yang diperankan oleh Yoon Eun-hye dan Joo Ji Hoon yang memerankan Lee Shin tentunya sangat melekat di benak pemirsa. Belakangan, banyak drama-drama sageuk (kerajaan) yang bermunculan, tapi drama satu ini tetap saja tak dapat terlupakan dan mengundang untuk ditonton ulang.

 

3. Playful Kiss

 

Drama yang satu ini punya jalan cerita yang klise banget dan lebih simple daripada dua drama sebelumnya. Dikemas dalam 16 episode, Playful Kiss bercerita tentang Baek Seung-jo (diperankan Kim Hyunjoong) yang jenius dan dingin, ditaksir oleh cewek ceria tetapi bodoh bernama Oh Hani (diperankan Jung So-min). Kisah cinta tarik-ulur di antara keduanya justru bikin para penggemar geregetan. Drama ini juga diadaptasi dari serial televisi dan manga asal Jepang berjudul “Mischievous Kiss”. Meskipun dulunya tidak mendapat rating yang terlalu tinggi, nyatanya fans internasional masih senang memutar drama ini berkali-kali sampai kini, loh!

 

4. Autumn in My Heart

 

Drama ini pasti hanya diketahui oleh penggemar-penggemar lawas drama Korea, karena memang jadul banget. Dirilis pertama kali pada tahun 2000, drama ini dibintangi oleh aktris ternama Song Hye-kyo dan aktor berpengalaman, Song Seung-hun. Autumn in My Heart termasuk dalam kuadrilogi Endless Love, yang diikuti dengan drama lain berjudul Winter Sonata (2002), Summer Scent (2003), dan Spring Waltz (2006). Meski jalan ceritanya sedih banget, ada banyak adegan-adegan menarik yang membuat penonton tidak bisa melupakan serial yang satu ini. Cocok banget untuk bernostalgia, tapi jangan lupa siapkan sekotak tisu, ya!

 

5. Secret Garden

 

Dirilis pada 2010, drama Korea yang satu ini punya rating tinggi yang mengantarkan pemain-pemainnya meraih penghargaan bergengsi. Ceritanya yang mengandung unsur fantasi tentang pertukaran jiwa membuat drama ini jadi menarik dan memikat banyak penonton. Dibintangi oleh aktor ternama Hyun Bin dan Ha Ji Won, drama yang ditayangkan di SBS ini mengisahkan tentang Gil Ra-im, seorang stuntwoman cantik tapi miskin, dan Kim Joo-won, CEO arogan dan kaya yang ternyata punya phobia dengan lift (claustrophobia). Secara tiba-tiba, tubuh mereka tertukar, dan sejak saat itulah, masalah di antara keduanya jadi semakin pelik. Karena keunikan ceritanya, banyak penggemar yang tak bosan-bosannya mengulang menonton drama ini. Kalian juga, Gengs?

Nah, itu dia lima drama Korea paling worth-it buat ditonton ulang oleh kalian para penggemar drama. Mengisi waktu libur dengan maraton drama Korea merupakan momen nostalgia yang tentunya membahagiakan bagi para pecintanya. Tapi, jangan sampai lupa makan dan istirahat ya, Gengs. Selamat menonton!

 

Sumber foto: Google