Ingin Tenang Dalam Menjalani Kehidupan Terapkan Pola Pikir Seperti Ini

Ingin Tenang Dalam Menjalani  Kehidupan Terapkan Pola Pikir Seperti Ini

Setiap orang memiliki pola pikir yang berbeda-beda, kamu tidak bisa memaksakan pola pikir yang kamu miliki agar sama dengan orang lain Gengs. Pola pikir seseorang biasanya menentukan sudut pandang mereka terhadap memahami segala sesuatu termasuk kehidupan.

Terkadang kehidupan sulit yang kamu jalani dikarenankan pola pikir yang salah dan takut untuk mengubah pola pikir tersebut dan mulai merasa nyaman dengan situasi tersebut.

Tidak menutup kemungkinan kamu merasa pura-pura bahagia padahal hati kamu tidak merasa demikian. Takut untuk keluar dari situasi buruk itu sebab belum tentu nantinya pilihan kamu itu akan lebih baik dari sebelumnya.

Oleh karena itu kamu mesti menerapkan pola pikir seperti ini jika ingin menjalani kehidupan yang bahagia mental dan fisik Gengs :

 

1. Orang yang dihadapkan kepada kamu merupakan orang yang tepat untuk kamu

Photo by Alexis Brown on Unsplash

 

Dikelilingi oleh orang orang yang care kepada kamu mesti kamu syukuri Gengs. Itu semua tidak hanya sekedar kebetulan, kehadiran mereka mereka pasti akan memberikan pelajaran kebutuhan yang kamu butuhkan dalam menjalani kehidupan kamu baik orang itu teman, sahabat, orang tua, saudara-saudara, pacar atau bahkan pasangan hidup kamu.

 

2. Jalani apa yang kamu alami sekarang

Photo by Alexis Brown on Unsplash

 

Setiap kejadian yang terjadi terhadap kamu pasti tersimpan sebuah pelajaran yang terkadang sulit kamu terima dengan akal sehat kamu dan menyalahkan keadaan. Setiap masalah yang menghampiri kamu mesti kamu hadapi sebab menghindari bukan jalan terbaik yang kamu lakukan Gengs.

Kamu hanya akan stuck di sana saja. Kamu mesti terus melangkah maju ke depan dan hadapilah kenyataan yang sekarang terjadi kepada kamu. Kamu mesti menghadapinya walaupun awalnya terasa pahit dan tidak sesuai harapan. Pasti kehidupan indah akan kamu dapatkan dan kamu nikmati nantinya.

 

3. Stop membandingkan diri kamu dengan orang lain

Photo by Amos Bar-Zeev on Unsplash

 

Diri kamu ya kamu, orang lain ya orang lain. Selalu membandingkan diri dengan orang lain hanya akan membuat kamu semakin terpuruk dengan situasi kamu Gengs. Setiap orang memiliki kehidupan masing-masing. Terkadang kamu suka melihat sesorang lebih baik dari kehidupanmu, namun itu belum tentu Gengs. Bisa jadi kehidupanya lebih rumit dibanding kehidupanmu.

Terkadang ada luka atau hal yang menyakitkan yang mereka sembunyikan tapi saat tampil ke publik dia baik-baik saja. Karena itu berhenti meratapi nasib buruk kamu, bangkitlah untuk merubah nasib yang kamu anggap buruk tersebut dan tentu saja selalu bersyukur terhadap apapun situasi yang kamu hadapi.

 

4. Jangan terlalu memikirkan pendapat orang lain terhadap kamu

Photo by freestocks.org on Unsplash

 

Jika kamu ingin menjalani kehidupan yang tenang, jangan terlalu dipikirkan apa saja yang orang fikirkan tentang kamu, apa saja omomngan orang terhadap kamu Gengs. Mereka sepeduli itu dengan kehidupan kamu Gengs.

Terlalu memikirkan pandangan orang lain hanya akan membuat kamu sulit dan kehilangan jati diri kamu sendiri sebab kamu akan bersikap seperti yang orang lain inginkan. Hei, ini kehidupan kamu bukan kehidupan mereka.

Kamu hanya akan membuat kamu terjebak dan sulit keluar dari situasi yang kamu ciptakan sendiri. Mulai sekarang tanmkan lah di dalam hati kamu kamu lakukan yang membuat kamu nyaman, lakukan yang terbaik dan raihlah tanpa mencemaskan pendapat orang lain terhadapa kamu Gengs.