Ingin Hidup Bahagia? Berbaktilah Kepada Orang Tua

Ingin Hidup Bahagia? Berbaktilah Kepada Orang Tua

Hallo, Gengs! Kalian pasti tau bahwa pahlawan itu dikenal dan dikenang sebagai pejuang tanpa tanda jasa. Kira-kira dalam kehidupan nyata kita siapakah sosok Pahlawan itu? Adakah yang seperti itu? Menurut saya, pasti ada, siapa? Siapa lagi kalau bukan orang tua kita, bapak dan ibu kita tentunya. Merekalah penyelamat dalam cerita hidup kita. Melalui pengorbanan dan perjuangan merekalah kita memahami apa yang kita maksud dengan cinta. Mampukah kita menggantikan seluruh pengorbanan yang telah mereka beri selama ini?

 

Sekaya apapun kita, sepintar apa pun kita, sehebat apa pun kita, itu semua tidak akan pernah terjadi tanpa mereka. Sampai kapan pun kita tidak akan pernah dapat menggantikan seluruh pengorbanan dan cinta mereka. Sampai kapan pun itu. "Kalau kita tidak dapat membalas jasa orang tua, jadi kita harus bagaimana, Min (admin)?" So, berbaktilah kepada kedua orang tuamu. Dengan kita berbakti kepada kedua orang tua. Insyaa Allah, hidup kita akan bahagia.

 

Jadi, untuk bisa hidup bahagia itu sederhana bukan. "Lalu caranya untuk berbakti kepada orang tua gimana, Min? "Selagi orang tua kita masih ada, kita harus bersyukur. Selagi kita masih dapat memberikan kebahagiaan kepada mereka, berikanlah. 

 

Ketika kita berajak dewasa, kita sudah mulai berani membantah omongan mereka. Mungkin karena kita merasa sudah besar, sudah punya pandangan sendiri, dan sudah punya jalan hidup sendiri. Lalu, ketika kita beranjak dewasa, dan sudah mempunyai penghasilan sendiri, perilaku kita malah menjadi-jadi, suka membantah mereka bahkan membentak-bentak mereka? Duh, anak macam apa sih gitu?

 

Memang, omongan orang tua kita tidak selamanya benar, tetapi dari sini kita belajar memahami dan mengerti untuk saling menghargai. Jadi, pointnya begini, "Siapa lagi yang akan membahagiakan orangtua, kalau bukan kita sendiri, iya enggak soh, Gengs? "So, apa yang seharusnya kita lakukan untuk kedua orang tua kita? okelah, berikut ini coba saya paparkan kiat konkretnya, yes.. 

 

1. Bersegeralah untuk memberikan kebahagiaan kepada orang tua selagi mereka masih hidup, minta doa dan restu mereka, percaya deh hidup kita akan bahagia!

2. Jadilah orang yang paling bahagia di muka bumi ini, bukan karena hebat, atau bukan juga karena kita sudah sukses, tetapi karena kita sudah bisa membahagiakan kedua orang tua.

3. Saat kita merasa belum mampu untuk memberikan materi kepada mereka, setidaknya berusahalah untuk memberikan kepada mereka yang berupa non materi. Misalnya, prestasi-prestasi kita yang akan membuat bangga, atau bahkan waktu (perhatian) yang bisa kau berikan hanya sekedar untuk mengobrol atau membantu mereka.

4. Saat kita kecil, orang tua adalah pahlawan bagi kita. Saat mereka tua, jadikanlah diri kita sebagai pahlawan bagi mereka.

5. Cintailah mereka dengan segala pengorbanan kita sebagaimana mereka mengorbankan apa saja untuk kita.

6. Saat kita terus, terus, dan terus berusaha untuk membahagiakan kedua orangtua, yakin deh kita tidak hanya akan mendapatkan kebahagiaan di dunia, tetapi kita juga akan mendapatkan kebaikan di akhirat, yakni pahala yang sebesar-besarnya sebagai anak yang bisa dibanggakan.

7. Dan teruslah menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua

8 Sebarkan selalu kebaikan demi kebaikan.

 

Itulah yang Dindin sampaikan pada kesempatan ini… see you next time…