Gua Lawa Dan Gua Macan Grobogan. It's Amazing

Gua Lawa Dan Gua Macan Grobogan. It's Amazing

hay gengs, Kali ini saya akan memberikan referensi untuk kalian tempat wisata yang anti mainstream, Amazing, dan Instagramable tentunya. Penasaran?

Yuuk marii,

Gengs, kabupaten Grobogan banyak dikelilingi perbukitan kapur. Karena itulah banyak investor semen mengincar lokasi pegunungan ini untuk tempat pembangunan pabrik semen.

Disamping potensi industri semen, Grobogan juga mempunyai beberapa gua yang tawarkan eksotisme ornament stalaktik serta stalakmit, lhoo gengs. Diantara yaitu GUA MACAN dan GUA LAWA ( KELELAWAR ). Gua yang terletak di kawasan Jatipohon, Grobogan, Jawa Tengah ini sangat recommended untuk tempat berlibur bersama keluarga, sahabat, atau pasangan.

Foto: grobogannews.com

Tahu gak sih, kenapa dinamakan MACAN dan LAWA ( KELELAWAR )?

Konon, dinamakan gua MACAN karena dahulu di gua itu kerap tampak macan. Sedangkan dinamakan gua LAWA (KELELAWAR) karena banyak ditempati kelelawar.

Untuk menuju Gua Macan serta Lawa tidak terlalu jauh, guys. Kurang lebih hanya 5 km dari Purwodadi, Ibu Kota Grobogan. Letaknya di Dusun Watu Song Kelurahan Sedayu Kecamatan Sedayu Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Gua Lawa (foto: districtdang.com)

Untuk menuju Goa ini kalian harus melewati  jalanan yang menanjak dan berliku. Namun jangan khawatir yaa guys. Jalan yang dilewati tidaklah jalan setapak yang licin namun jalan yang dilewati untuk menuju Goa ini telah dikeraskan.

Gengs, kalian tidak perlu jalan kaki untuk menuju tempat wisata ini lhooh. Be te we sekarang mobil juga bisa menjelajah jalan menuju wisata ini.

Gua macan (Foto: mlakumlaku99.blogspot.com)

Berdasarkan pada Ketentuan Daerah No. 3 Th. 2007 Pemerintah Kabupaten Grobogan Dinas Perhubungan serta Pariwisata, dengan merogoh kocek Rp 2.000,- per orang, kalian sudah bisa menikmati keindahan Goa Lawa serta Goa Macan yang letaknya berdekatan ini dan parkir Rp 2.000,- per kendaraan. Murah sekali, bukan, guys?.

Berbenturan dengan batu alam yang bergelantungan di langit-langit goa ini. Coraknya begitu indah, serta Goa nya juga bersih. Namun sayangnya goa yang indah ini belum cukup dikenal oleh orang-orang.

So, kapan ke Gua Amazing ini?