Di Halaman Rumahmu Masih Banyak Nyamuk, Perhatikan 4 Hal Ini!

Di Halaman Rumahmu Masih Banyak Nyamuk, Perhatikan 4 Hal Ini!
Di Halaman Rumahmu Masih Banyak Nyamuk, Perhatikan 4 Hal Ini!

Nyamuk adalah hewan yang cukup menjadi musuh bagi manusia. Nyamuk dapat menularkan sejumlah penyakit menular, sebuah fakta yang mengangkat serangga dari gangguan ke resiko kesehatan yang sangat besar.


Tentu, kamu dapat membeli sejumlah besar perangkat yang dirancang untuk mengusir, menangkap, dan membunuhnya. Tetapi sama memuaskannya dengan serangga zappers dan pemukul serangga beraliran listrik mungkin tampak, sedikit, jika ada, dari produk-produk ini efektif ketika datang untuk mengendalikan populasi nyamuk di halaman kamu, lho.

Untuk mempelajari strategi mana yang dapat kamu andalkan, Berikut adalah lima tipsnya yang tidak masuk akal untuk mengusir nyamuk dari halaman Anda dan jauh dari keluarga kamu.

 

1. Singkirkan Standing Water
Nyamuk bereproduksi dalam air, dan mereka dapat melakukannya bahkan dalam sejumlah kecil air yang akan muat dalam tutup botol.

Itu berarti sangat penting untuk mengosongkan mainan air di luar ruangan dan menghapus gerobak dorong dan perlengkapan luar lainnya yang dapat menangkap air setelah hujan. Jagalah selokan dan tiriskan dari puing-puing — dedaunan dan cabang yang tersumbat dapat menyebabkan air menggenang.

Hanya dalam empat hari, telur yang diletakkan di air matang menjadi nimfa. Jadi jika hujan pada hari Senin, jangan menunggu sampai akhir pekan untuk menyingkirkan genangan air. Saat itu sudah terlambat.

 

2. Jaga Halaman kamu
Gunakan mesin pemotong rumput, pemangkas tali, atau bahkan gergaji rantai untuk memotong rumput tinggi, sikat, dan anggota badan pohon. Nyamuk menyukai tempat yang lebih dingin di tempat teduh.

Dengan meminimalkan rumput tinggi atau anggota tubuh yang membuat bayangan di halaman kami, setidaknya kamu membuat habitat di sekitar rumah jauh lebih menarik bagi nyamuk.

Membiarkan lebih banyak sinar matahari juga membantu mengeringkan titik basah. Jika halaman kamu memiliki medan atau divot yang tidak rata, isilah dengan tanah lapisan atas dan tanam benih rumput. Jika dibiarkan sendiri, setiap penurunan akan mengumpulkan air selama setiap curah hujan dan memberikan potensi tempat berkembang biak.

 

3. Gunakan Kipas angin walau diluar
metode untuk mengendalikan aktivitas nyamuk di area yang luas bisa dengan kipas angin jauh lebih efektif , hal ini karena  kipas mengurangi pendaratan nyamuk hingga 45 hingga 65 persen untuk orang yang duduk di dekatnya.

Kipas membuat lebih sulit bagi nyamuk untuk terbang melawan angin mantap, itu juga membantu menyebarkan karbon dioksida yang dipancarkan oleh manusia. Manfaat sekunder itu bagus karena nyamuk mendeteksi senyawa di udara yang kita hembuskan, yang memandu mereka ketika mereka mencari makan.

 

4. Tetap Tertutup dan Gunakan Penolak
Sebanyak langkah di atas akan membantu mengurangi nyamuk di halaman kamu sendiri, mengendalikan populasi yang lebih besar membutuhkan upaya masyarakat yang ditargetkan. "Bahkan jika kamu mengikuti aturan, halaman tetangga Anda mungkin menjadi tempat berkembang biak," kata Gangloff-Kaufmann.

Untuk mencegah gigitan, kenakan lengan panjang, gunakan obat nyamuk yang efektif. Demikianlah beberapa untuk menjaga kamu dan keluarga dari nyamuk.