Dehidrasi Saat Traveling, Minum Minuman ini Agar Terhidrasi dengan Baik

Dehidrasi Saat Traveling, Minum Minuman ini Agar Terhidrasi dengan Baik

Foto: pixabay.com/en/users/pexels

 

Siapa sih yang tidak suka traveling gengs? Mungkin hampir semua orang menyukai kegiatan yang mengasikkan ini. Selain hanya untuk menghilangkan jenuh rutinitas kerja, juga tidak sedikit yang dijadikan traveling menjadi hobi.

Setiap orang memiliki kesukaan saat traveling, diantaranya ada yang suka naik gunung, ke pantai, atau hanya menikmati keindahan suatu kota, dan tentunya hal ini sudah direncakan jauh-jauh hari waktu dan lokasi yang menjadi tujuan wisatamu.

Namun, saat berada di lokasi wisata terkadang banyak orang yang melupakan persiapan tidak membawa minuman, dan akhirnya dehidrasi. Tapi kamu jangan kawatir jika dehidrasi, dan kamu dapat langsung mencari minuman yang ada di terdekatmu. Nah berikut minuman yang dapat kamu minum agar terhidrasi dengan baik:

 

1. Minum Air Mineral

Saat traveling memang mihuman yang mudah dijangkau adalah air mineral, mungkin hampir semua warung menjual air mineral ini. Atas dasar itulah segeralah kamu membeli air mineral.

 

2. Jus Buah

Jika di sekitarmu ada yang menjual jus buah, ada baiknya kamu membelinya untuk mengatasi dehidrasimu. Minum jus, air ataupun cairan yang mengandung kalori lainnya dapat membantu menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi sehingga dapat memberikan energi pada tubuh.

 

3. Air Kelapa

Jika kamu tidak menemukan kedua minuman di atas, kamu dapat menggantinya dengan minum air kelapa. Kenapa minum air kelapa? Karena air kelapa memiliki manfaat sebagai pengganti ION tubuh yang hilang secara cepat, karena kandungan dalam air kelapa hampir menyerupai ION dalam tubuh, juga mengandung kalium, natrium, magnesium, kalsium, vitamin c, dan serat yang sangat baik untuk menjaga imunitas tubuh.