“De Bale Cingkrong” Ceria, Destinasi Desa Wisata yang Mempesona

“De Bale Cingkrong” Ceria, Destinasi Desa Wisata yang Mempesona

Bagi kalian yang doyan travelling ada kabar gembira ni gengs? Saat ini di daerah Grobogan tepatnya di Jalan Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Propinsi Jawa Tengah telah ada desa wisata yang lagi ngehits lho gengs, yakni “De Bale Cingkrong”. Meski baru dibuka pada bulan April tahun ini tapi sudah mampu menarik perhatian wisatawan mulai dalam hingga luar daerah. Mereka berbondong-berbondong berkunjung karena penasaran akan pesona dari De Bale Cingkrong yang Cantik, Elok, Ramah, Indah dan Aman ( CERIA ). Wisata baru ini berkonsep fun and education sehingga cocok untuk dijadikan destinasi wisata baik bersama pasangan, sahabat, dan keluarga tercinta.

Rute lokasi wisata ini cukup strategis yakni dari Purwodadi langsung mengarah ke Desa Cingkrong. Lokasinya tepat di belakang Balai Desa Cingkrong, mudah ditemukan bukan?

Untuk dapat memasuki wisata baru ini, kalian hanya ditarik biaya tiket masuk Rp. 5.000/ orang. Harga tersebut belum termasuk mencoba wahana loh ya. Meskipun masih tergolong wisata baru, tetapi sudah menyediakan berbagai wahana yang wajib kalian coba! Penasaran apa saja wahana yang bisa kalian temukan disini, yuk disimak!


1. Taman Lalu Lintas


 

Termasuk wahana edukasi yang sangat menarik di sini gengs, letaknya berada di halaman depan Balai Desa Cingkrong. Wahana ini sangat cocok untuk anak sekolah khususnya PAUD, TK dan Sekolah Dasar. Selain bisa menambah pengetahuan, mereka juga bisa belajar tentang pentingnya keselamatan di jalan raya. Para wisatawan akan diajak mengelilingi taman dengan dikenalkan berbagai rambu-rambu lalu lintas dan diajak bernyanyi bersama-sama. Seru sekali, bukan ? 



2. Wahana Outbond


 

Untuk kalian yang suka tantangan baik anak-anak sampai dewasa bisa mencoba wahana yang satu ini. Kalian bisa melatih kemampuan ketangkasan dan fisik hanya dengan Rp.20.000/orang, harga segitu bisa untuk mencoba 9 rintangan lho gengs. Masalah keamanan jangan khawatir, sudah dijamin keamanannya. Pihak pengelola sudah menyediakan peralatan keamanan lengkap dan beberapa pendamping yang siap membantu dan mengawasi kegiatan kalian. Sekali nyoba dijamian bikin ketagihan dech!

 

3. Perahu Bebek


Di sini juga terdapat kolam air yang cukup luas lho gengs, dengan pemandangan alam desa yang sangat asri. Pihak pengelola juga menyediakan perahu bebek. Kalian bisa menyewanya cukup dengan Rp 5.000/orang, terjangkau sekalikan? dengan uang segitu kalian bisa mengajak pasangan atau pun anggota keluarga yang lain untuk mengitari kolam sambil memberi ikan sepuasnya. Sembari menunggu anggota keluarga menyewa perahu bebek kalian bisa istirahat di saung atau mencoba permainan tradisional seperti engrang dan bakiak yang telah disediakan, bagaimana asyik kan?

4. Ciblon


Wahana yang satu ini sangat digemari anak-anak sebab airnya yang dangkal, pastinya aman untuk bermain anak-anak. Jika ingin mencoba wahana ini kalian cukup membayar Rp.5000/ orang dan bisa bermain air disana sepuasnya.


5. Spot Foto


 
Untuk kalian yang doyan berfoto jangan sampai lupa untuk mengabadikan momen kalian di sini ya gengs. Hasil berswafoto dijamin suka dech sebab spot-spot foto yang disediakan kece habis yang pastinya sayang untuk dilewatkan begitu saja.

 

6. Kuliner
Tak ketinggalan wisata kuliner di sini juga ada lho gengs. Setelah kalian letih balajar, bermain dan berfoto kalian bisa mencicicpi menu makanan dan minuman yang beragam. Untuk rasa jangan diragukan lagi pastinya uenak dan bikin nagih,hehe

Nah, yang perlu kalian garis bawahi adalah jam buka wisata ini yaitu mulai pukul 08.00 sampai pukul 21.00 WIB. 

So, kapan kalian kesini gengs ?