Coba Sensasi Berwisata Grenden di Pakis Magelang

Coba Sensasi Berwisata Grenden di Pakis Magelang

Foto: google

 

Destinasi wisata alam yang instagramable memang lagi ngehits di Indonesia, yakan Gengs?. Destinasi wisata alam di wilayah Magelang pun juga tak kalah menarik keindahan alamnya, salah satunya adalah destinasi wisata alam Bukit Grenden Pakis. Destinasi yang tak jauh dari obyek wisata Ketep Pass ini unik, menarik dan instagramable, cocok untuk kaula muda yang suka berswa foto.

 

Bukit Grenden sendiri adalah salah satu jalur alternatif menuju puncak gunung Merbabu, Gengs. Jalur ini memang tidak sepopuler dengan jalur Santing dan Selo yang terkenal keindahan alamnya yang indah mempesona. Meski demikian bukit ini bukan sekedar menjadi jalur alternatif menuju tempat wisata tetapi juga sebagai tempat wisata yang asyik bagi wisatawan untuk sekedar berlibur bersama keluarga.

 

Lokasi wisata Bukit Grenden berada di Dusun Grenden, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, tepatnya di kaki Gunung Merbabu. Keindahan yang tidak kalah menarik dari Bukit Grenden adalah: hutan pinus yang berada di kaki bukit seluas 25 hektar membuat panorama alam bukit Grenden yang menawan. Destinasi wisata Bukit Granden yang dibangun Juni 2016 ini tidak hanya memanjakan wisatawan dengan panorama alam yang mempesona, tetapi juga menawarkan keindahan yang lain dan berbeda dianataranya spot-spot instagramable tersebut.

 

1. Menara Kursi

Spot selfi favorit itu salah satunya adalah spot menara kursi. Sebuah ornamen terbuat bambu pilihan yang dibuat sedemikian rupa, dan dilengkapi tiga tempat duduk, serta sebuah meja, sehingga wisatawan yang berfoto di tempat ini juga dapat menikmati keindahan alam sekitar bukit Grenden dengan leluasa.

 

2. Bulan Sabit

Spot foto yang tidak kalah menarik lainya yaitu spot bulan sabit yang menjadi bagian tidak terlupakan saat berwisata di bukit ini. Sembari menikmati keindahan alam bukit Grenden wisatawan dapat berselfie ria di spot bulan sabit yang instagramable.

 

3. Spot Love

Tidak hanya itu, di lokasi ini juga terdapat spot love. Ornamen love terbuat dari kayu perahu pilihan yang dibuat sedemikian rupa sehingga membentuk ornamen yang instagramable untuk tempat berswafoto. Spot pohon ini berada di area hutan pinus.

Kemudian dari tempat ini bisa mencoba berbagai gaya berselfie ria dengan latar belakang hutan pinus untuk menghasilkan foto yang berbeda .

 

4. Spot Rumah Terbalik

Spot rumah terbalik yang terbuat dari bambu pilihan sehingga menjadikan sebuah ornamen rumah terbalik yang unik menjadi tempat spot foto favorit ke empat di destinasi wisata ini .Ornamen rumah terbalik memang sengaja dipasang terbalik dengan cat warna biru membuat tempat ini sebagai tempat yang asyik bermain dan berswa foto dengan latar belakang bukit dan pepohonan.

 

5. Rumah Kurkaci

Spot foto yang satu ini memang berbeda dari spot yang ada di bukit Grenden. Yaps, spot foto ini yang disebut rumah Kurcaci adalah ornamen yang terbuat dari bambu pilihan hingga menghasilkan rumah yang unik dan instagramable.

 

Selain itu wisatawan yang datang ke destinasi ini, tidak hanya menikmati keindahan alam, dan foto di spot-spot yang menarik, juga melihat keindahan saat sunset dan sunrise di pagi hari dan sore hari dengan suasana hutan pinus yang selalu diselimuti kabut.