Cara Menyikapi Orang Tidak Suka dan Selalu mencari Kesalahan Pada yang Kamu Pakai

Cara Menyikapi Orang Tidak Suka dan Selalu mencari Kesalahan Pada yang Kamu Pakai

Photo by Bùi Thanh Tâm on Unsplash

 

Disaat kamu sudah berada diatas pencapaianmu, ada saja seseorang yang ga suka atau malah menyalahkan apa yang kamu pakai? contohnya kamu baru beres wisuda terus ada orang yang gak suka apa yang kamu pakai. contohnya acesoris yang kamu pakai. Sebenarnya wajar-wajar aja karena dipakainya cuma sehari seumur hidup, atau di hari-hari tertentu.
 

Bukannya ngucapin selamat malah cari masalah. Dan ada juga seorang teman yang bikin badmood. Sudah jangan di ladenin. Mungkin disitu Allah sudah menggariskan kalau kamu kuat dalam menghadapi masalah ini. Sebagai bukti dan cerita bahwa ada yang peduli sama kamu tapi dengan cara yang salah. 

Cara untuk menyikapi permasalahan seperti ini adalah :

 

1. Berdoa dan mendoakan mereka 

Tidak mudah untuk bisa positif thinking terhadap mereka, tetapi biarkanlah kamu doakan saja agar hatimu damai dan tetap menjalani hidup yang kamu tempuh.

 

2. Maafkanlah

Agar hatimu lebih damai dan tenang, maka maafkanlah masih banyak yang bisa menghargai kamu sebagai manusia dan sahabat, biasanya orang yang gak suka sama atas pencapaian kita yaitu orang yang tidak menghargai pencapaian kita. Cukup maafkanlah.

 

3. Lupakan

Lupakan kalau ada yang gak suka sama atas pencapaianmu. kamu berhak melanjutkan passion dan minat bakatmu, atau mengerjakan sesuatu yang belum kamu kerjakan lagi, contohnya revisi skripsi yang belum kamu garap lagi. Atau pakaian kotormu yang menumpuk dan masih banyak lagi.

 

4. Bicara kepadamu temanmu yang kamu percaya, kalau tidak berbicara kepada Tuhanmu

Agar hatimu lega dan lebih lapang, cobalah cerita kepada temanmu, kalau kamu tidak sanggup untuk menceritakannya, dan bingung dari mana kamu mau bicara, ceritakan saja kepada Allah yang maha pengasih dan maha penyayang. Ceritakan saja semua, tak perlu takut dan ragu. Dia pasti mengerti dan sedikit demi sedikit untuk merangkai kata dengan baik, terbata-bata pun tak masalah.

 

Semoga bermanfaat dan semangat menjalani hidup. Jangan biarkan orang-orang bisa mengubahmu karena sesuatu yang gak mereka suka. lanjutkan apa yang kamu suka. Hidupmu gak melulu soal mereka. Biarkan saja hempaskan saja. Mereka berkontribusi aja engga, tapi berani menjugje kamu. Semangat, mereka yang gak seperti itu pun banyak.