Cara Agar Hidup Kembali Normal, Setelah Patah Merenggut Senyummu

Cara Agar Hidup Kembali Normal, Setelah Patah Merenggut Senyummu

Photo: pexels.com/@julian-jagtenberg

 

Bukan hanya senyum saja, bahkan hatipun retak, hancur berkeping-keping seketika. Seolah-olah dunia pun ikut mengutuknya (lebay).  Tinggal kamu Gengs yang melakukannya, bukan oranglain. Orang lain hanya berkomentar terus lalu menghilang. 


1. Lakukan yang membuatmu happy

Photo by rawpixel on Unsplash
 

Contoh nya, kamu bisa sepuasnya mengungkapkan apa yang kamu rasa saat ini, misalnya kamu lagi patah hati ungkapkan saja dalam kata, misalnya update sori di whatsaap,kalau di whatsaap orang-orang nya pada nyinyir jangan dear, di twitter lebih aman kok.  Jangan hiraukan mereka yang bilang “ galau mulu, move on dong” 

Itu akan membuatmu menjadi enggan nulis yang macem-macem lagi dear. Hiraukan saja. Mereka gak tahu apa yang kamu rasakan saat ini. Bukan berarti kamu menge-post yang sedih-sedih terus kamu jadi sedih gitu? Oh tidak, justru itu akan mengeluarkan toxic-toxic jahat. Dan setelah itu kamu berhak pergi jalan-jalan dan menikmati indah nya sore di taman. Percaya Gengs energi postif itu tiba-tiba menyangkut di fikiranmu dalam waktu yang cukup sebentar. 

 


2. Sejenak Meng-upgrade fikiranmu

Photo by Fezbot2000 on Unsplash


Walau begitu fikiranmu masih memikirkan yang sudah-sudah tapi masih menyangkut di pikiran itu sendiri, biarkan saja. Sampai kamu menemukan titik di mana kamu bisa lepas dari fikiran-fikiran tersebut. Ajaklah menonton di youtobe, berbicara dengan diri sendiri. (bukan berarti gila ya) sampai menemukan betapa berharga nya kamu. Dengan begitu kamu akan mencintai dan menyayangi diri sendiri. Kalo ga percaya coba contohkan saja, Gengs. 

 

3. Bertemu dan berkumpul dengan orang-orang terdekat

Photo by Phil Coffman on Unsplash


Ini cara yang paling ampuh dan mujarab menurutku, karena dengan seringnya kamu bertemu dengan orang baru atau orang orang terdekat, kamu akan bebas berekspresi apapun itu. Setidaknya dengan senyum dan bercerita, fikiranmu akan pulih kembali, tidak sukar seperti dulu. 

 


4. Jangan hiraukan suara-suara sumbang di sana Gengs!

Photo by Mimi Thian on Unsplash
 

Mereka bukannya menyemangati kamu, malah seolah-seolah mencibir kamu dengan kata yang menohok di hati. Jauhi orang-orang seperti itu.  Kamu bisa bebas melakukan apapun tanpa omongan mereka. Kecuali kalau mereka care sama kamu, pertahankan ya!

 

5. Lakukan hobi sesukamu

Photo by rawpixel on Unsplash


Tingkatkan hobi mu atau passion mu, yaps melatih lagi apa yang kamu bisa, contohnya kamu jago ber-make up, galih lah potensi dengan kursus make-up atau ikut seminar yang mengajarkan soal make-up. Seperti event wardah dsb.

Semuanya kembali lagi dengan kamu Gengs, selalu meng-upgrade apapun itu yang bisa membuatmu selalu maju dan maju. Selalu semangat dan keep smiling 

Cara agar Hidup kembali normal kembali, Setelah Patah merenggut senyummu