Bukan Harta Maupun Kekayaan Yang Akan Membuatmu Bahagia, Tapi Hal Ini!

Bukan Harta Maupun Kekayaan Yang Akan Membuatmu Bahagia, Tapi Hal Ini!

Foto: pexels.com/@rawpixel

 

Tidak sedikitkan gengs orang yang selalu mendewakan uang ataupun harta kekayan dan menganggap sumber kebahagiaan berasal dari uang, memang ada benernya juga sih. Karena kebutuhan sehari-hari kita akan membutuhkan uang untuk memenuhinya. 

Namun hal itu tidak selamanya uang akan membat hidup kita bahagia, banyak juga orang memiliki harta melimpah namun hidupnya tidak tenang dan tidak bahagia, namun ada juga orang yang hanya bisa makan sehari, hidupnya sudah senang dan bahagia. Jadi apa sih yang membuat orang hidup bahagia, simak beberapa penjelasan ini.


1. Keluarga yang lebih dari segalanya

Photo by Daria Shevtsova from Pexels


Yaps! Keluarga adalah segalannya geng, seperti lirik lagu Keluarga Cemara ini: Harta yang paling berharga adalah keluarga, Istana yang paling indah adalah keluarga, Puisi yang paling bermakna adalah keluarga, Mutiara tiada tara adalah keluarga. Tapi memang, orang yang selalu ada buat kita memang keluarga kita sendiri, bukan lagi sahabat juga temen. Oleh karenanya, jika kita punya keluarga yang harmonis, hidup kitapun akan lebih bahagia, betul kan?

 

2. Menjadi orang yang menjalani hidup apa adanya

Foto: .pexels.com/@burst


Menjadi orang yang hidup apa adanya pun dapat membuat hidup kita lebih bahagia. Yaps, hidup kita akan lebih bahagia jika tidak terlalu memaksakan nafsu harus hidup dengan kemewahan ini, harus punya itu tanpa melihat kemampuan yang kamu miliki untuk meraih apa yang kamu inginkan. Punya keinginam atau cita-cita boleh saja.

 

3. Orang yang selalu bersyukur atas apa yang ia dapatkan

Photo by rawpixel.com from Pexels


Setelah menjadi orang yang menjalani hidup apa adanya, kita akan menjadi diri yang penuh syukur. Selalu bersyukur atas apa yang kita raih dan kerjakan, niscaya Tuhan pun akan memberikan kedamaian dalam hidup dan hati kita Gengs.

 

4. Tidak menjadi diri yang iri hati dan dengki atas keberhasilan orang lain

Photo by rawpixel.com from Pexels


Ketika sudah bersyukur dengan apa yang sudah didapat, kita akan terbebas dari sifat iri dan dengki atas keberhasilan orang lain. Karena sifat ini yang akan membuat hidup kita tidak lagi bahagia. Seperti contoh lihat tetangga bisa beli mobil, kamu pengen juga beli tanpa melihat kondisimu seperti apa. 

Harusnya kita bersyukur ada tetangga yang punya mobil jadi ketika kita butuh kita bisa pinjam tanpa harus membebani hati harus punya juga. Kalau kamu orang kaya no problem, Gengs. Uang tinggal metik. Hehehe