Bahagia itu Sederhana Asal Tahu Rumusnya 

Bahagia itu Sederhana Asal Tahu Rumusnya 

Foto: unsplash.com/@aginsbrook

 

Banyak orang yang berfikir jika mempunyai segala hal seperti harta melimpah, jabatan bagus dan popularitas yang tinggi pasti akan membuat hidup bahagia. 
Jika kalian termasuk orang yang berfikiran seperti itu stop iya, Gengs!
Coba dech untuk berfikir dan kaji ulang kembali, lihatlah segala sesuatu dari sisi yang berbeda. Dari sana kalian akan menemukan hal yang luar biasa, terkadang hal hebat muncul dari hal yang sederhana bukan? 

 

Ingin bahagia itu sederhana, asal kalian tahu rumusnya. Kalian bisa mulai dengan menginstrospeksi diri dengan tidak banyak mengeluh. Semua dapat dimulai dalam diri sendiri, bagaimana cara berfikir dan bertindak itulah yang perlu diperhatikan dalam kehidupan sehari-hari. 

 

Sulit nggak iya rumusnya, hemm dari pada kalian penasaran simak yuk ulasannya!
 

1. Tersenyumlah
Apapun yang kalian hadapi, seberat apapun masalahmu itu jangan lupa untuk selalu tersenyum iya gengs. Jika kalian merasa sedih, cukup kalian rasakan, jadikan semua itu pelajaran yang berharga untuk hidup kalian.

 

Buat apa sedihmu kalian tunjukkan kepada orang lain yang belum tentu peduli denganmu. Sebab sedih bukan hanya kalian sendiri yang pernah merasakan tapi semua orang yang ada di dunia ini juga pernah merasakan hal yang sama. Lebih baik ciptakan senyuman, tersenyumlah dengan lebar, lepaskan beban hidupmu, langkahkan kakimu, tak peduli sebanyak apapun duri yang menancap dihatimu, lawanlah semua dengan senyuman.

 

Sebab senyuman bisa menghangatkan harimu, melegakanmu dan membuat hidupmu jauh lebih bahagia serta bisa saja menularkan virus bahagiamu pada orang lain.

 

2. Ikhlaslah
Ikhlas itu rumus sederhana untuk membuat hidup bahagia. Meski awalnya sulit, kalian harus yakin bisa melakukannya. Kalian mungkin tidak bisa mengubah diri kalian, tapi pasti kalian bisa mengubah kebiasaan kalian.

 

Bagaimanapun keadaanmu saat ini, terimalah dengan ikhlas baik kekurangan maupun kelebihan yang ada. Yakinlah semua pemberianNya itu yang terbaik untuk kalian sebab Dia Maha Mengetahui apa-apa yang tidak kalian ketahui dan Dia Maha Pemberi apa-apa yang kalian butuhkan. Yang lebih utama bukan seberapa banyak yang kalian terima tapi seberapa banyak yang bisa kalian beri kepada sesama. 

 

Dengan memiliki rasa ikhlas kalian akan menerima apa yang ada dan tidak segan untuk berbagi pada sesama. Kalian melakukan semua itu sebab tahu jika apapun yang kalian miliki hanya sekedar titipan belaka dan kelak akan dipertanggungjawabkan di akhirat. Bukankah kalian bahagia jika yang kalian miliki akan menjadi berkah? 

 

3. Bersyukurlah 
Nah, ini dia rumus sederhana yang sering terlupakan dan suka terlewati. Setiap hari kalian terlalu sibuk memikirkan macam-macam dan kekurangan akan banyak hal dalam hidup tanpa melihat lagi apa yang sebenarnya telah kalian miliki sekarang. Coba perhatikan lagi keadaan kalian saat ini dan berusaha untuk mensyukuri segala hal yang telah kalian miliki. Bersyukurlah kalian bisa hidup dalam kecukupan.

 

Lihatlah orang-orang yang masih kurang beruntung dibanding kalian. Dengan begitu kalian lebih mampu menghargai harta selain materi seperti kesehatan, kebahagiaan keluarga, dan tali silaturahmi dengan saudara dan teman-teman. Selalu bersyukur akan membuat hidup kalian jauh lebih bahagia. 

 

Itulah rumus sederhana agar hidup kalian bahagia. Jangan lupa dicoba iya!