Awas, 7 Kesalahan Umum Perawatan Ini Ternyata Bisa Merusak Kesehatan Kulit Wajah!

Awas, 7 Kesalahan Umum Perawatan Ini Ternyata Bisa Merusak Kesehatan Kulit Wajah!

Foto: https://unsplash.com/@noahbuscher

 

Kamu mungkin berpikir itu adalah masalah yang muncul, atau fakta kamu tertidur dan masih memakai riasan Gengs. Tapi ada satu hal yang mengejutkan sebagian orang melakukan rutinitas perawatan kulit mereka.

"Berlebih-lebihan adalah salah satu perawatan kulit yang paling umum dilakukan orang," kata dokter kulit Whitney Bowe, MD, penulis  The Beauty of Dirty Skin  . "Melakukan hal itu menghilangkan penghalang pelindung kulit kita."

Tanpa perlindungan itu, wajahmu akan lebih rentan terhadap berbagai masalah seperti halnya mudah berjerawat, rosacea (Tempat yang menyebabkan benjolan kemerahan dan biasanya kecil, merah, dan berisi nanah di wajah) , eksim, dan bertambah penuaan dini loh Gengs.

Berikut fakta kesalahan umum dan cara mencuci wajah yang benar-benar tidak merusak kesehatan wajah. Simak selengkapnya di bawah ini.

 

1. Melewati pra-pengaturan

Kamu mungkin hanya ingin menggunakan pembersih harian, tetapi itu hanya menghilangkan kotoran dan kotoran luar saja loh Gengs.

Cara paling lembut untuk menghilangkan make up? Balsem pembersih berbasis minyak. Kerjakan dengan jari kering untuk memecah bahkan formula tahan air tanpa menarik-narik, lalu tambahkan udara untuk mengemulsi dan bilas.

 

2. Menggunakan produk yang salah

Cuci dua kali sehari dengan pembersih yang ramah penghalang (lihat label yang tidak berbusa dan bebas sabun). Hal ini akan menghilangkan kotoran tanpa menghilangkan minyak alami dan bakteri dengan baik. Jika kulit kamu terasa kencang setelah itu, pembersih kamu terlalu keras dan penghalang kulit kamu sudah kesulitan.

 

3. Mencuci muka 

Untuk sebagian besar, berhasil sekali atau dua kali sehari adalah kebiasaan yang baik - tetapi lagi dapat mengiritasi kulit, ironisnya menuju pada kelebihan produksi minyak. Jika Anda tidak mengenakan riasan, mengolesi tabir surya, atau berkeringat banyak pada hari itu, lewati pembersih di malam hari dan coba berkumur dengan air hangat. Biarkan kulit kamu istirahat dari produk riasan.

 

4. Menggunakan suhu air yang salah

Mitos: udara panas dibuka pori-pori dan udara dingin tertutupnya. Kenyataannya adalah bagian dari pori-pori yang tidak memiliki otot untuk dibuka dan ditutup. Meskipun udara panas mungkin terasa enak di kulit, namun dapat mengacaukan dengan minyak alami alami kulitmu yang didukung dan menyebabkan pengeringan yang berlebihan atau produksi sebum yang berlebihan. Air hangat adalah cara terbaik untuk membersihkan dengan lembut namun efektif.

 

5. Pengelupasan berlebihan

Pengelupasan kulit berlebih dapat menyebabkan dehidrasi dan peradangan, pilihlah scrub manual sehingga kamu dapat mengontrol dan menggunakan hanya sekali atau dua kali perbaruan. Dan jangan khawatir, kamu masih bisa menggunakan sikat pembersih.Cukup gunakan banyak udara dan tekanan minimal untuk menghindari stres pada kulitmu.

 

6. Gosok wajahmu sampai kering

Jangan gosok. Menggosok bisa terasa sangat enak, tetapi menarik dan menarik kulitmu, yang membuat elastin kamu berisiko (menarik menyebabkan keriput dan kendur dalam jangka panjang, dan iritasi dalam jangka pendek).Jangan hanya mengambil handuk terdekat, bekas atau tidak. Tentukan handuk yang bersih dan lembut untuk melindungi wajah segar kamu.

 

7. Jaga kelembaban

Untuk memaksimalkan kenyamanan dan membantu menutup kelembapan, aplikasikan pelembab segera setelah disimpan masih lembab. Hal yang sama berlaku untuk serum dan produk perawatan khusus.Menunggu sampai kulit kamu benar-benar kering akan membuat bahan aktif lebih sulit meresap ke dalam kulitmu dan dapat menyebabkan kulit terasa berminyak atau lengket.

Demikianlah beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi kamu yang mau dibersihkan. Semoga Bermanfaat ya!

 

Sumber: https://www.womenshealthmag.com