Anak Kota Dijamin Bakal Kepincut Jika Mengetahui Hidup Di Desa itu Menyenangkan

Anak Kota Dijamin Bakal Kepincut Jika Mengetahui Hidup Di Desa itu Menyenangkan

Foto: pixabay.com/stocksnap

 

1. Mau makan dengan lauk ikan, tinggal memancing di kali

Memancing di kali atau sungai adalah hal yang sangat mengasik kan, di samping untuk mendapatkan lauk secara gratis. Memancing di kali juga sangat membantu untuk merefresh otak kita yang butuh suasana berbeda. Apalagi ikan kali mempunyai kelebihan bebas dari bahan kimia, sudah bisa dipastikan rasanya lebih enak dan tentunya lebih sehat.

 

2. Suasana yang damai

Hidup di sebuah perkampungan yang khususnya masih jauh dari perkotaan kita akan menemukan kedamaian. Di mana suara bising kendaraan di gantikan dengan suara-suara alam yang benar-benar masih sangat mengalun enak di dengar di telinga. Mulai dari suara angin yang bergesekan dengan daun sampai bunyi jonggoleret ketika waktu mulai petang.

 

3. Suara burung bersautan

Jika di kota kita mendengar suara burung yang di paksakan untuk berkicau. Di alam desa yang masih asri, tanpa perlu kita memaksa. Burung akan bernyanyi riang gembira dikala waktu pagi.

 

4. Suara kokok ayam ketika waktu subuh akan tiba.

Memang hal ini tidak hanya bisa di dengar di daerah desa saja, di kota pun kita akan mendengarkan hal yang sama. Tetapi kalian akan merasakan hal yang berbeda, ketika mendengar kokok ayam di desa. Ntah apa perbedaannya, yang jelas suara kokok ayam sangat istimewa saat kita mendengar alam desa.

 

5. Tidak takut kelaparan, sebab banyak sekali sumber daya yang bisa dimanfaatkan.

Jika hidup di kota sarat akan uang, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya bab makanan. Nah di desa kita tak melulu uang untuk mencukupinya, tetapi banyak sekali sumber daya yang bisa dimanfaatkan. Contohnya memanfaatkan ketela pohon sebagai pengganti nasi, dan daunnya dapat juga di masak untuk di jadikan sayur dan masih banyak lagi yang lainnya. Kesimpulannya ketika kalian hidup di desa walaupun tidak mempunyai uang masih bisa tetap makan, tetapi hal ini berbeda ketika kalian hidup di kota.

Hal-hal itu lah yang akan kalian dapatkan ketika hidup di desa, walaupun semuanya belum mewakili keseluruhan, tetapi paling tidak sudah dapat menggambarkan bagaimana hidup di desa itu.